Obama Sampaikan Pidato Perpisahan 

Kamis, 12 Januari 2017 16:56


(ist)

108Jakarta.com - Kemenangan Donald Trump dalam pemilu Presiden 2016 lalu menjadi babak akhir bagi Barack Obama. Setelah 2 periode menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, kini Obama kembali harus melepaskan 'singgasananya' dan jadi rakyat sipil.


Selasa (10/1) kemarin, Obama pun menyampaikan pidato perpisahannya untuk publik Amerika. Di sanalah ia mengucapkan rasa terima kasih dan permohonan maafnya di depan publik. Namun ternyata ada sebuah momen penuh haru dan tak terduga.


Saat menyebut nama istrinya, Michelle Obama, ia mendadak tak kuasa menahan tangisnya. Obama yang saat itu sedang menata hati dan kata-katanya tampak berusaha menahan air matanya agar tak menetes, seperti yang dilansir dari People.


"Michelle, Michelle LaVaughn Robinson, gadis asal Southside, selama 25 tahun ini kamu bukan hanya istri dan ibu dari anak-anakku, tapi kamu juga menjadi sahabatku," tutur Obama perlahan sambil menahan tangisnya.


Mengambil sarung tangan untuk mengeringkan matanya, Obama pun menambahkan, "Kamu mengambil peran yang tidak diminta dengan gaya yang anggun, keberanian, dan selera humormu. Kamu membuat White House menjadi tempat untuk semua orang. Para generasi baru memiliki masa depan yang lebih cerah karena kamu sudah menjadi panutan mereka. Kamu membuatku bangga, kamu sudah membuat negara ini bangga."


Tak pelak pidato Obama ini mampu menggetarkan hati siapapun yang mendengarnya. Publik menyambut hangat pidato Obama dan melepaskan kepergiannya dengan rindu dan harapan agar Amerika menjadi lebih baik lagi.


(CSR.id)

Berita Terkait
Usai Ucapkan Sumpah, Donald Trump Resmi Jadi Presiden AS
Mesum di Rel, Sepasang Remaja Tewas Tersambar KA
Garuda Indonesia Resmi Terbang ke Mumbai
Senat AS Konfirmasi Anggota Pertama Kabinet Trump
Wahidin Halim: Era Dinasti Sudah Lewat

Please login for commentKomentar
suiyong
beginilah ada menang dan kalah saat menjadi presiden.
Nabbies
jadi sedih nih baca pidato perpisahan dari pak obama
lawangnikuhinji
Warga amerika pasti akan sangat merindukan banget nih dengan kepemimpinan obama
TukangWalpaper
yah obama kesian banget deh, dah calonin di indonesia aja sama prabowo
mongi
pasti sedih sih tapi penghargaan beliau sangat bagus
Linda
pak obama pasti sedih banget karena sudah dekat dgn rakyatnya.
dedy
perpisahkan yg sangat mengharukan akan kepemimpinannya di amerika serikat.
yudi
haduh jdi sedih kalo mendengar kata perpisahan
ice
saya yang baca aja terharu banget yah, sedih juga , smoga pemimpin yang baru bisa lebih baik lagi
patgulipat
Pasti sedih banget yah dan gak terasa masa jabatannya habis
12