Panglima TNI: Marilah Umat Beragama di Indonesia Bersaing Menyebarkan Cinta Kasih

Rabu, 11 Januari 2017 10:55


Ilustrasi. (Foto: int)

108Jakarta.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak seluruh prajuritnya untuk berpegang teguh pada Pancasila. Gatot juga meminta prajuritnya untuk menyebarkan cinta kasih dalam rangka kerukunan umat beragama.

"Kalau sekarang ada saling menjelekkan, marilah umat beragama di Indonesia bersaing menyebarkan cinta kasih, saya yakin Indonesia akan semakin indah," kata Gatot di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017), seperti dikutip dari Detik.com.

Pernyataan itu disampaikan Gatot dalam rangka perayaan Natal bersama para prajuritnya. Perayaan dimulai dengan ibadat dan puji-pujian Natal.

Gatot datang pada pukul 09.30 WIB usai ibadat dengan sambutan tari-tarian. Dia didampingi oleh KSAD Jenderal Mulyono, Kasum TNI Laksdya Didit Herdiawan, dan para asisten. Acara juga dimeriahkan penampilan penyanyi Nobo Idol dan dari Paduan Suara TNI serta hiburan lainnya.

"Natal adalah perayaan suka cita karena Tuhan turun dalam wujud Roh Kudus melalui Yesus Kristus. Berita sukacita itu yang kita rayakan bersama," ujar Gatot.

Gatot meminta agar makna Natal tidak hanya sekedar menjadi slogan semata. Menurutnya, Natal juga memiliki nilai-nilai sosial.

"Saat ada bencana, semua bergotong royong membantu. Ini seharusnya sama-sama kita lestarikan," sebut Gatot.

"Semoga damai dan kasih Natal menyertai kita hari ini dan selamanya. Atas nama TNI, saya mengucapkan selamat hari raya Natal 2016 dan tahun baru 2017," imbuhnya.

Selain itu, Gatot pun memberikan bingkisan Natal kepada 300 anak panti asuhan. Sekitar 3.000 prajurit dan PNS di lingkungan TNI hadir dalam acara tersebut.

Turut hadir pula tamu undangan dari pihak kepolisian dan instansi lain. Hingga saat ini, Gatot dan petinggi TNI lain masih dihibur persembahan puji-pujian dari vokal grup. 

(han)


Berita Terkait
Usai Ucapkan Sumpah, Donald Trump Resmi Jadi Presiden AS
Mesum di Rel, Sepasang Remaja Tewas Tersambar KA
Garuda Indonesia Resmi Terbang ke Mumbai
Senat AS Konfirmasi Anggota Pertama Kabinet Trump
Wahidin Halim: Era Dinasti Sudah Lewat

Please login for commentKomentar
Nabbies
betul pak, betapa pentingnya memupuk solidaritas dalam umat beragama
suiyong
bukan nya dari dulu sampai sekarang umat beragama selalu berjaga,kerukunan umat beragama diindonesia.
lawangnikuhinji
Memang harus dari atas dulu yang memberikan contoh, agar yang bawah juga ikut serta melakukan hal yang serupa
chacha
Setuju pak damai dan cinta kasih antar sesama umat ber agama itu indah
Jawa
iya bener banget kalau macam tuh
mongi
setuju dengan omongan beliau saling menghormati
ice
iyalah Allah aja tuh lebih suka banyak cinta, bukannya benci sana benci sini, paling males klo ada yg jadi provokator buat menyebarkan virus benci itu
Renny
sesama umat beragama jangan saling berantem kalo hidup rukunkan enak jadi tenang -r-
ferry
dan TNI dan Polri harus bisa menjamin keamanan masyarakat
TukangWalpaper
iya ssaya setuju banget dengan ada nya ajakan seperti ini saya berharap semua akan mengerti apa maksutnya, ayo kita bersatu
123