Begini Kronologis Penembakan Polisi Paris oleh ISIS

jumat, 21 April 2017 15:15


(ist)

108jakarta.com - Seorang polisi tewas dan dua lainnya luka parah dalam insiden penembakan di kota Paris oleh anggota kelompok militan ISIS. Dua polisi yang terluka dikabarkan kritis. Penembakan terjadi menjelang putaran pertama Pemilu Presidensial Prancis.


Dikatakan Menteri Dalam Negeri Prancis Pierre Henry Brandet, pelaku bersenjata berat memberondong mobil van polisi di daerah Champs Elysees pada Kamis (20/4/2017) waktu setempat. 


Sekira pukul 09.00 WIB, mobil yang dikendarai pelaku parkir tak jauh dari van milik kepolisian kota Paris yang dipenuhi petugas. Pelaku bergegas keluar dari dalam mobil sambil menenteng senjata otomatis dan langsung menembakkannya ke arah van. Sebelum tewas didor, peluru pelaku berhasil menembak mati satu petugas serta memberondong dua petugas lainnya.


Presiden Prancis Francois Hollande memastikan insiden penembakan di Champs Elysees merupakan aksi teror.


Melalui kantor berita Amaq, ISIS mengklaim dalang di balik serangan berdarah tersebut. Pelaku diketahui bernama Abu Yussef atau dijuluki "The Belgian".


Lembaga Antiteror Prancis Francois Molins klaim telah mengantongi identitas pelaku, kendati belum secara resmi merilis nama. Saat ini, pihaknya juga tengah menyusuri jaringan pelaku.


Seorang laki-laki berumur 39 yang diduga terlibat insiden penembakan tersebut telah ditahan. Kepolisian juga menggerebek sebuah rumah di Seine et marne Marne.


(CSR.id)

Berita Terkait
Mensos Khofifah Kenang Ustaz Ja'far yang Meninggal Saat Membaca Alquran
Melihat Penampakan Simpang Susun Semanggi yang Telah Tersambung 100%
Lebak Banten Diguncang Gempa 4,0 Skala Richter
Seorang ayah di Phuket, Thailand Bunuh Bayi 11 Bulan dan Disiarkan Via Facebook
BNN Ungkap Peredaran Sabu yang Dipasok dari Lapas

Please login for commentKomentar
Haries
Ngeri juga nich ada teror seperti ini, pelaku bener-bener nekat banget ini
mongi
isis memang sangat kacau sekali sering sekali mencari gara gara tidak tau apa tujuannya
JgnLupaSignOut
saya juga yakin ini memang aksi teror. tetap waspada dan siaga menuntaskan masalah ini
JawaLiar
kejam banget yah pasukan ISIS, membunuh banyak orang untuk menguasi wilayah tersebut
Linda
kelompok radikal isis selalu membuat kekacauan diwilayah yang sudah menjadi targetnya.
ice
mungkin mereka bales dendam kali yah sama perancis .. ngeri deh
iva
Isis memang selalu bikin teror dan biang perpecahan, apakah dunia gak bisa melawannya?
bengbeng
Padahal sudah banyak negara yang di bikin rugi sama ISIS,kenapa semua negara engga gabung terus langsung bombardir sarang ISiS
ticia
ada aja dan ngak takut apa kasian keluarga yang di rumah mereka pasti khawatir dan butuh juga dampingan keluarga yg utuh klo udah di penjara ngak kebayang
runi
mungkin sebenernya bukan aksi teroris, ISIS nya aja yang ngaku2 kalau mereka yang bikin teror biar tetap eksis, ini mah cuma mau bikin rusuh pemilu di sana aja
12