Megahnya Pasar Klewer Solo yang Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini

jumat, 21 April 2017 14:05


(ist)

108jakarta.com - Presiden Joko Widodo diagendakan meresmikan pusat perdagangan tekstil dan garmen Pasar Klewer, Jumat, 21 April 2017. Pasar tersebut dibangun ulang setelah terbakar pada akhir 2014.


Para pedagang tengah bersiap menyambut kedatangan Jokowi. Mereka juga melakukan kirab dari lokasi pasar darurat menuju Pasar Klewer yang hendak diresmikan.


Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan pihaknya sengaja memilih 21 April 2017 untuk peresmian pasar tersebut. “Kami ingin mengambil semangat RA Kartini,” ujarnya.


Menurut dia, mayoritas pedagang Pasar Klewer adalah perempuan. Selama ini, mereka berjuang meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Mereka juga tetap semangat meski pasarnya terbakar,” ucapnya.


Pasar Klewer dibangun melalui bantuan dari Kementerian Perdagangan dengan menghabiskan beiya hampir Rp 200 miliar. Bangunan dua lantai ditambah basement dan semibasement itu memiliki 1.714 kios.


(ayb/int)


Berita Terkait
Tiongkok Yakin Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai Tepat Waktu
Presiden Jokowi Beri Selamat Indonesia Juara ASEAN Para Games 2017
Status Gunung Agung Naik Dari Siaga Jadi Awas
Badan Trasnportasi London Cabut Lisensi Uber Taksi
Tembok Perbatasan Turki-Suriah Ditargetkan Selesai Akhir September

Please login for commentKomentar
Fajar
memang cakep ini pasar saya sudah sering kesana
lily
sudah diresmikan pasarnya semoga para pedagangan mendapatkan keuntungan yang banyak
IndomieTelor
Makin terkenal makin banyak yang beli, makin banyak keuntungan yang bisa pedagang klewer ini dapatkan setiap harinya
ata
akhirnya rampung juga psara yg kemarin kebakar, hilang lah kesusahan warga yg dapat melihat tokonya kembali buka
awil
nanti kalo ke semarang, mau singgah ke pasar klewer ini
Haries
Pasar klewer sekarang bakal menjadi pasar modern dong nich, jadi tidak kumuh lagi seperti dulu, bikin belanja makin asyik aja nich
mongi
adanya pasar sih membantu masyarakat setempat untuk mencari nafkah dan pasar itu harus di kelola dengan baik
SayaFerdiEntong
enak banget yah pak jokowi cuma gunting gituan doang langsung resmi. pengen jadi presiden deh aku enak kerjanya cuma resmi resmiin trus gunting
JawaLiar
pastinya rame banget yah diacara peresmian itu, jualan makanan untung besar kali yah
Linda
pak jokowi tentu sangat memperhatikan tempat-tempat usaha para pedagang agar lebih maju dan berkembang dengan kelayakan tempatnya usahanya.
123