Polwan AS Ditahan karena Bawa Pistol Saat Liburan

jumat, 21 April 2017 17:00


(ist)

108Jakarta.com - Seorang personel kepolisian Amerika Serikat (AS) ditahan di Taiwan. Polisi wanita asal California ini terbang ke Taiwan dengan membawa pistol di tas tangan yang dibawanya.


Seperti dilansir AFP, Jumat (21/4/2017), polisi wanita (polwan) bernama Noell Grant ini tiba di Taiwan pada 13 April lalu, untuk berlibur bersama keluarganya. Saat menyadari dirinya masih membawa pistol di dalam tasnya, dia memberitahu otoritas di Bandara Taipei. 


Dituturkan Letnan Saul Rodriguez dari Departemen Kepolisian Santa Monica kepada AFP, Grant secara tidak sengaja meninggalkan pistol pribadinya di dalam tas tangan. Saat itu Grant sedang tidak bertugas atau cuti.


Setelah memberitahu otoritas Taiwan, Grant dilarang meninggalkan Taiwan hingga persoalan ini diselesaikan. Grant ditahan di wilayah Taiwan selama seminggu, namun masih bebas bergerak di negara itu.


Otoritas federal AS pada Kamis (20/4) waktu setempat, mengakui bahwa prosedur keamanan di Bandara Los Angeles, California tidak berjalan dengan benar. Hal ini merujuk pada Grant yang bisa lolos masuk ke kabin pesawat sambil masih membawa senjata api di dalam tasnya.


"Menyatakan bahwa standar prosedur tidak diikuti sebagaimana mestinya dan seorang polisi, faktanya, bisa lolos pemeriksaan keamanan (bandara) dengan membawa senjata api," sebut Nico Melendez dari Otoritas Keamanan Transportasi AS.


Lebih lanjut, Rodriguez mengaku tidak diketahui pasti apakah Grant akan dikenai sanksi disiplin begitu dirinya kembali ke California. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Mensos Khofifah Kenang Ustaz Ja'far yang Meninggal Saat Membaca Alquran
Melihat Penampakan Simpang Susun Semanggi yang Telah Tersambung 100%
Lebak Banten Diguncang Gempa 4,0 Skala Richter
Seorang ayah di Phuket, Thailand Bunuh Bayi 11 Bulan dan Disiarkan Via Facebook
BNN Ungkap Peredaran Sabu yang Dipasok dari Lapas

Please login for commentKomentar
Haries
Jelas pasti ini melanggar, namanya juga liburan harusnya tidak membawa senjata api
JawaLiar
mungkin cuma diperiksa dan diminta keterangan doank
mongi
oh jadi kalau polisi saat libur tidak boleh bawa satjam ya
JgnLupaSignOut
ada ada saja sih tingkah nya, mao liburan bawa senjata emang mau kemana pegih coba. yah wajar saja ditahan orang bikin resah tindakan yang dilakukan dia, seharusnya jangan dibawa bawa barang seperti itu
Linda
bisa jadi sang polwan hanya berjaga-jaga kali aja ada penjahat berkeliaran.
bengbeng
Ya mungkin buat jaga2 secara situasi di AS kan tidak kondusif banyak kriminalitas
ice
lagian udh liburan masih aja standby senjata gitu, mungkin dia takut ada apa2 kali makanya bawa senjata segala
iva
Liburan kok bawa senjata, terus yang jadi pertanyaan kok bisa lolos saat pemeriksaan keamanan di bandara, kan aneh
ticia
koq bisa sich bawa bawa senjata wktu liburan khan malahan bisa bahaya bagi yang lain nya juga , khan harus nya uda tau aturan main nya ckckckckkc
runi
lagian mau liburan kenapa masih bawa2 senjata sih? jadi masalah kan tuh, aturan mau liburan dan senang2 malah jadi di tahan
12