KPPU Serius Tangani Dugaan Pelanggaran Aqua

Sabtu, 20 Mei 2017 10:58


(ist)

108jakarta.com - Dari sidang kedua dugaan pelanggaran pasal 15 ayat 3 hurup b dan pasal 19 hurup a dab b undang undang Nomor 5 tahun 1999 yang dilakukan PT Investama dan PT Balina Agung Perkasa di Ruang Sidang KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) di Jalan Ir. H Juanda No 36 Jakarta Pusat pada Selasa (16/5) lalu menunjukkan keseriusan KPPU dalam menertibkan segala bentuk dugaan pelanggaran. 


Menurut Helmi Nurjamil, tim investigator KPPU, bahwa PT Tirta Investama dan PT Balina Agung Perkasa berdasarkan bukti bukti yang ada sangat kuat diduga telah melakukan pelanggaran terhadap undang undang tersebut. 


Jika pihak Aqua belum memberi tanggapan dan lebih mempersoalkan hal yang tidak subtansial itu menjadi hak pihak Aqua. 


Menurut Helmi Nurjamil menyeret Aqua ke persidangan bukan langkah yang terburu buru. Tapi KPPU telah menemukan lebih dari dua alat bukti dan pasal yang disangkakan maka sudah sangat layak untuk di sidang. Dan telah dilakukan penyelidikan dengan cermat sebelum menggelar sidang. 


KPPU sebagai komisi yang ditunjuk negara untuk menjadi wasit dalam persaingan usaha telah bertindak cekatan dalam memberantas upaya monopoli. (suh)


Berita Terkait
Arion Swiss-Belhotel Bandung,  Bagi Tiket dan Akomodasi Gratis ke Bali
Ramadan Spesial di Holiday Inn Express Jakarta Interantional Expo
Militer Filipina di Minta Duterte Total Perangi Militan di Marawi
Banjir dan Longsor di Sri Lanka, 92 Orang Tewas
Trump Ucapkan Selamat Ramadhan Sekaligus Singgung Aksi Teroris

Please login for commentKomentar
bengbeng
Sudah jadi rahasia umum kalau banyak perusahaan air minum mineral banyak melakukan kecurangan dalam melakukan pengembangan usahanya salah satunya di keluhkan oleh warga sukabumi sudah saatnya KPPU melek
MasKliwon
kalau sudah ada bukti yang kuta kenapa gak harus di proses hukum
CaffeLatte
sampe segitunya gak mau kalah pamor dari brand brand lain kalau emang bener terbukti tuh aqua
Samuel
ternyata ada upaya monopoli usaha oleh Aqua, yang penting kualitas produknya tetap terjaga
kopi
sidang aja udah jangan pake kompromi lagi kalo sudah melanggar peraturan. yang seperti ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karna meresahkan sekali
emma
pelanggaran apa nih yg dilakukan Aqua, persaingan dlm usaha dagang memang pasti ada, tp bersainglah scr sehat
ice
iya nih aqua kan penting buat minum kita2 yah , padahal udah sangat2 percaya sama aqua deh
novel
Emang ini merk minuman terkesan arogan dan monopoli karna merasa produk itu yg paling sehat dan hebat..mestinya bersainglah secara sehat
mama
Melakukan monopoli ya ternyata, memang kalau perusahaan yang sudah besar takut kesaing jadi begitu
Linda
kalau terbukti ada pelanggarana yang dilakukan, polisi harus bertindak tegas.