KPPU Serius Tangani Dugaan Pelanggaran Aqua

Sabtu, 20 Mei 2017 10:58


(ist)

108jakarta.com - Dari sidang kedua dugaan pelanggaran pasal 15 ayat 3 hurup b dan pasal 19 hurup a dab b undang undang Nomor 5 tahun 1999 yang dilakukan PT Investama dan PT Balina Agung Perkasa di Ruang Sidang KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) di Jalan Ir. H Juanda No 36 Jakarta Pusat pada Selasa (16/5) lalu menunjukkan keseriusan KPPU dalam menertibkan segala bentuk dugaan pelanggaran. 


Menurut Helmi Nurjamil, tim investigator KPPU, bahwa PT Tirta Investama dan PT Balina Agung Perkasa berdasarkan bukti bukti yang ada sangat kuat diduga telah melakukan pelanggaran terhadap undang undang tersebut. 


Jika pihak Aqua belum memberi tanggapan dan lebih mempersoalkan hal yang tidak subtansial itu menjadi hak pihak Aqua. 


Menurut Helmi Nurjamil menyeret Aqua ke persidangan bukan langkah yang terburu buru. Tapi KPPU telah menemukan lebih dari dua alat bukti dan pasal yang disangkakan maka sudah sangat layak untuk di sidang. Dan telah dilakukan penyelidikan dengan cermat sebelum menggelar sidang. 


KPPU sebagai komisi yang ditunjuk negara untuk menjadi wasit dalam persaingan usaha telah bertindak cekatan dalam memberantas upaya monopoli. (suh)


Berita Terkait
344 Warga yang Diisolasi KKB Berhasil di Evakuasi
Presiden Jokowi: Saya Minta Pak Setya Novanto Ikuti Proses Hukum
Batu Akik Ini Ternyata Masih Diburu Kolektor
Setya Novanto Dipindah dari Permata Hijau ke RSCM
Presiden Jokowi Hadiri Munas KAHMI di Medan

Please login for commentKomentar
SatpamMeikarta
Aqua memang merk terkenal yang sangat laku untuk air minum kemasan, bisa saja mereka memonopoli air minum kemasan sehingga merk merk lain nya kurang laku
icikicikcrot
bukan perusahaan yang sepenuhnya salah.. kadang yang ngawasi perusahaannya yang kurang ajar..
ata
dunia ini bagaikan roda yg sellau berputar kadang di bawah dan kadang di atas begtu juga dg brand terkenal ini
ticia
ya yang penting bisa ditangani dengan baik aja dan juga mejaga tetap terjaga nya kepercayaan masyarakat
bengbeng
Sudah jadi rahasia umum kalau banyak perusahaan air minum mineral banyak melakukan kecurangan dalam melakukan pengembangan usahanya salah satunya di keluhkan oleh warga sukabumi sudah saatnya KPPU melek
kliwon
kalau sudah ada bukti yang kuta kenapa gak harus di proses hukum
CaffeLatte
sampe segitunya gak mau kalah pamor dari brand brand lain kalau emang bener terbukti tuh aqua
Samuel
ternyata ada upaya monopoli usaha oleh Aqua, yang penting kualitas produknya tetap terjaga
kopi
sidang aja udah jangan pake kompromi lagi kalo sudah melanggar peraturan. yang seperti ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karna meresahkan sekali
emma
pelanggaran apa nih yg dilakukan Aqua, persaingan dlm usaha dagang memang pasti ada, tp bersainglah scr sehat
12