Menjelang Ramadhan, Satpol PP Kota Cilegon Razia Tempat Hiburan Malam

Sabtu, 20 Mei 2017 10:29


(ist)

108Jakarta.com - Aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polisi, dan TNI menyisir tempat hiburan malam di Kota Cilegon, Banten. Razia itu dilakukan untuk mengimbau pengelola tempat hiburan agar tutup selama Ramadan.


Razia itu merupakan bagian dari penegakan peraturan daerah di Kota Cilegon. Satpol PP memasang selebaran imbauan di setiap tempat hiburan malam.


"Dalam hal ini kita menindaklanjuti aturan Wali Kota Cilegon supaya selama bulan puasa tidak ada yang operasional untuk ketertiban," kata Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Cilegon, Elang Ramlan kepada wartawan, Jumat (19/5/2017) malam.


Selebaran yang ditempel di setiap tempat hiburan malam itu berupa pengumuman dengan nomor: 556.322/3111/POLPP/2017. Dalam pengumuman itu tertera imbauan kepada seluruh pengusaha atau penyelengara hiburan yang ada di wilayah Kota Cilegon agar tidak beroperasi selama Ramadan.


Ramlan menyatakan, jika terbukti ada tempat hiburan yang membandel dengan tetap membuka saat Ramadan. Pihaknya tidak segan-segan akan menutup dan tidak boleh beroperasi selamanya.


"Penutupannya mulai 23 Mei sampai dengan 28 Juni. Selama bulan puasa. Sanksi tutup kalau memang aturan tidak dilaksanakan," tegasnya.


Hal itu dilakukan pemerintah kota untuk menjaga suasana bulan Ramadan di Kota Cilegon kondusif dengan tidak beroperasinya tempat hiburan malam.


"Jadi semua yang berkaitan dengan hiburan malam kegiatan yang membuat suasana religi wilayah Cilegon tidak kondusif," kata dia.


Dalam penyisiran itu, dua pleton petugas gabungan diturunkan ke seluruh tempat hiburan malam yang berjumlah 38 tempat di wilayah Kota Cilegon. 


(CSR.id)

Berita Terkait
Israel Juga Pasang CCTV di Pintu Masuk Kompleks Masjid Al-Aqsa
Polisi gagalkan penyelundupan 11 ton bawang merah dari Malaysia
Tiga Helikopter Water Bombing Siap Tangani Karhutla Jambi
Presiden Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah di Riau
Gaya Trendi Mentri Sri Mulyani Saat Liburan di Labuan Bajo

Please login for commentKomentar
ata
susah juga ya kalau udah habitnya sering bergaul di malam hari biar bnyk patroli teteap aja di lakonin
ticia
smua kegiatan yang mengganggu jalan nya ibadah teman2 kita pasti kita dukung slalu
bengbeng
Nah mending yang merazia satpol PP atau polisi saja dari pada ormas yang ada nanti malah ribut dan susana jadi engga kondusif
kajoll
setuju oak agar momen ramasha benar benar suci tanpa ada hal hal anarkis
CaffeLatte
tidak hanya cilegon sih, seluruh kota di indonesia sudah pasti melakukan hal tersebut
emma
menjelang bulan suci ramadhan, beberapa daerah sdh mulai melakukan razia tempat hiburan malam, salah satunya kota cilegon
IndomieTelor
ini sih hanya pas mau puasa aja, selama ini tetep aja tempat kaya gitu ramai pengunjung
Samuel
razianya baru jelang ramadhan saja, seharusnya setiap saat diluar Ramadhan
kopi
semoga aja menjelang datangnya bulan puasa gini tempat tempat seperti ini di tutup . agar menghormati mereka yang sedang menjalankan bulan ramdhan
ice
iyalah klo bisa tmp hiburan malam jangan sampai rame deh dengan hal2 kayak gini yah
12