Jelang Lebaran Sriwijaya Buka Rute Banyuwangi - Jakarta

Senin, 19 Juni 2017 11:58


(ist)

108jakarta.com - Mendekati periode arus mudik pada masa Lebaran 1438 H Sriwijaya Air Group segera membuka rute baru yaitu Banyuwangi-Jakarta PP. 


Rute  ini secara resmi dioperasikan mulai 16 Juni 2017.


Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communications PT Sriwijaya Air Group, mengatakan, selain menjadi langkah strategis dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, pembukaan rute ini juga ditujukan untuk meiengkapi kebutuhan angkutan selama periode mudik Lebaran 2017.


”Pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Sriwijaya Air Group untuk mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota di Indonesia, khususnya dalam memajukan pariwisata nasional,” kata Agus.


Penerbangan dari Jakarta menuju Banyuwangi milik Sriwijaya Air Group akan dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737 500 yang memiliki kapasitas 120 kursi.


Jadwal penerbangannya dari Jakarta pukul 07.05 WIB, tiba di Banyuwangi pukul 08.35 WIB. Untuk rute sebaliknya berangkat dari Banyuwangi pukul 09.05 WIB dan akan tiba kembali di Jakarta pada pukul 10.30 WIB.


Toto Nursatyo, Direktur komersil Sriwijaya Air Group, mengatakan, untuk sementara jadwal penerbangan dilakukan satu kali setiap hari, namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan dijadwalkan lebih banyak lagi. (suh)
 


Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi
Indonesia Raih 2 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Sains IJSO

Please login for commentKomentar
Arif
Pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Sriwijaya Air Group untuk mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota di Indonesia
AkhsinanCikoLe
yang enak nya sudah tidak perlu repot lagi bagi yang ingi mudik ke daerah sana, sekarang udah ga sriwijayaAir.
Linda
jadi langkah strategis dlm meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik.
ata
kapok aha saya naik sriwijaya delay nya suka lama, mending aman ya garuda walau harga lumayan ,ahal tapi savety
ticia
rute baru sudah di resmikan, yang ke banyuwangi boleh tuh naik pesawat sekarang ini, makin gampang naik pesawat kemana mana sekarang ini
Mama
Harus dong rute mudik nya dibuka , biar lancar sampai ke Banyuwangi
Samuel
ini jadi kabar yang melegakkan karena pasti banyak orang banyuwangi yang merantau ke Jakarta, jadi mereka tidak perlu menempuh perjalanan lama karena pakai angkutan darat
ice
nah klo dari jakarta - banyuwangi nya apa ada?
mongi
sudah tidak perlu repot lagi bagi yang ingi mudik ke daerah sana, sekarang sudah ada sriwijaya air
sumaryani
sriwijaya sekarang buka rute baru semoga banyak penumpangnya
12