Polisi Australia Amankan Senjata Api Nazi Ilegal

Senin, 19 Juni 2017 15:20


(ist)

108jakarta.com - Seorang pria berusia 40 tahunan telah dikenai tuduhan kepemilikan senjata terlarang setelah polisi di New South Wales (NSW) menemukan sebuah senjata api MP40, senapan yang banyak digunakan oleh tentara Nazi Jerman selama perang dunia kedua.


Polisi di kawasan NSW Central Coast mengatakan bahwa mereka menemukan senjata api tersebut, ketika pria ini mengendarai mobil Holden Commodore sekitar pukul 19:40 hari Minggu (18/6) malam di The Entrance, sebuah kawasan yang berjarak 100 km dari Sydney.


Senjata api MP40 ini dibuat oleh Nazi Jerman dan banyak digunakan selama perang dunia kedua.


Polisi menyita sebuah tas besar yang berisi senjata, tempat menyimpan peluru dan sekitar 60 peluru aktif.


Menurut polisi, senapan tersebut masih baik kondisinya.


Shane Casey, kurator senior dari Museum Perang Australia mengatakan bahwa senjata ini banyak digunakan oleh tentara Jerman sebelumnya.


"Ini senjata yang mematikan, dan juga kemudian banyak dijadikan koleksi oleh tentara sekutu setelah perang selesai," kata Casey.


"Kami memiliki beberapa contoh yang sekarang jadi koleksi kami. Senjata ini setelah perang digunakan di Irlandia Utara, dan juga ada temuan bahwa senjata ini digunakan di Vietnam dan Kamboja."


"Pada awalnya senjata ini dibuat untuk digunakan oleh tentara yang bergerak dengan kendaraan atau pasukan para karena senjatanya tidak besar dan bisa dilipat."


Menurut Casey, senjata ini memang banyak dijadikan koleksi.


"Siapa saja yang tertarik dengan sejarah militer Jerman atau Perang Dunia kedua akan mengenal senjata tersebut," katanya.


Senjata tersebut sekarang akan diuji secara forensik, untuk mengecek apakah senjata tersebut pernah terlibat dalam insiden penembakan dan pemiliknya sendiri akan diajukan ke pengadilan lokal hari ini.


(ayb/int)


Berita Terkait
Akibat Terus Dibully,  Gadis 15 Tahun Ini Bunuh Diri
Waspadai Hujan Lebat di Wilayah Lampung 
Besok Lebaran, Penjual Kulit Ketupat di Pasar Indramayu Menjamur 
Pelabuhan Merak Mulai Kembali Normal
Bus Rosalia Indah Terjun ke Jurang, Empat Orang Tewas

Please login for commentKomentar
mama
Koleksi senjata nazi , ini tentu sangat mengkhawatirkan bisa mencelakakan atau membahayakan orang lain.
Samuel
senjatanya klasik sekali, tapi memang khas Nazi dan mematikan, untung polisi Aussie sudah sigap menyita barang itu
pakaihatidong
waduh senjata yang pasti nya sangat lah lama untuk kegunaanya,tetapi sangat lah berbahaya bila di tangan yang tidak musti memilikinya.
mongi
barang seperti ini seharusnya taruh di musium nih agar bisa di lestarikan dan generasi berikutnya bisa melihatnya
chacha
senjata apinya ko modelnya begitu yah aneh banget deh aku baru liat.tapi Senjata ni abis perang digunakan di Irlandia Utara, dan juga ada temuan bahwa senjata ini digunakan di Vietnam dan Kamboja
ice
nazi sampai punya senjata begitu ya, hebat loh, apa dia ada dikasih investasi dari negara lain kali tuh
sumaryani
tuh senjata pantesnya hanya untuk koleksi saja tapi kalau ngak ada surat lengkapnya pastilah di tangkap
ferry
dijadikan koleksi saja pasti banyak yang berminat karena punya nilai sejarah yang tinggi
Renny
itu senjata api peninggalan nazi masih ada aja, siapa yang berani mengambilnya ya -r-
IndomieTelor
Kalau nggak ada izin untuk punya senjata api yaa lebih baik ditahan aja. daripada membahayakan orang lain ,misal senjata apinya untuk mengancam
12