Bahas Pemblokiran Telegram, Komisi I DPR Segera Menggelar Rapat

Senin, 17 Juli 2017 8:44


Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tubagus Hasanuddin (ist)

108jakarta.com - Komisi I DPR segera menggelar rapat terkait keputusan pemerintah untuk memblokir Telegram karena terindikasi konten radikal. Rapat akan membahas terkait pemanggilan Menkominfo Ruadiantara.


Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin, mengaku telah menghubungi Rudiantara soal pemblokiran Telegram untuk bertanya lebih lanjut terkait alasan di balik kebijakan tersebut. Namun, teleponnya belum mendapat respons.


"Saya sudah nelepon (Rudi) tapi belum bisa nyambung, besok (Senin, 17 Juli 2017) kami akan coba rapatkan besama teman-teman di komisi I untuk kemudian apa tindakan kami karena saya tidak bisa bertindak sendiri," kata TB Hasanuddin dalam perbincangan, Minggu (16/7) malam.


Dia melanjutkan, pemblokiran Telegram perlu dipelajari lebih lanjut, meskipun ada indikasi digunakan sel-sel teroris ISIS untuk berkomunikasi secara sembunyi-sembunyi. Ini karena tak hanya teroris yang menggunakan Telegram.


"Saya akan coba minta konfirmasi dulu ya, sekiranya memang itu digunakan untuk kepentingan seperti teroris dan sebagainya, maka kita harus pelajari dulu. Jangan sampai kemudian pemblokiran merugikan publik," sebutnya.


"Kalau yang internet itu kan situs-situsnya yang diblokir, kalau ini apanya, saya tanya dulu ke Kemkominfo, dalam waktu segera," tegas dia. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Israel Juga Pasang CCTV di Pintu Masuk Kompleks Masjid Al-Aqsa
Polisi gagalkan penyelundupan 11 ton bawang merah dari Malaysia
Tiga Helikopter Water Bombing Siap Tangani Karhutla Jambi
Presiden Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah di Riau
Gaya Trendi Mentri Sri Mulyani Saat Liburan di Labuan Bajo

Please login for commentKomentar
suiyong
harus ditinjau dulu yang benar apa mendapat pelanggaran yang salah apa benar.
ticia
kalau untuk demi kebaikan, lakukan yang terbaik, tapi apakah memang sudah benar benar dari telegram? harus bisa dipelajari lebih lagi itu
AhhGayungToilet
rapat nya pasti memakan waktu sangat lama nih. dan itu pun sangat rumit membahasnya
bengbeng
Telegram emang masih ada yah sampe sekarang,setau ane telegram itu buat ngirim surat dan bertukar informasi pada jaman dulu,mungkin sudah berbeda versi kali yah
alya
mudah-mudahan saja keputusannya dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak
pakaihatidong
sah" sah aja untuk pembelokiran kalau memang itu baik untuk banyak pihak.
Haries
Ya elah DPR sok respon banget sih, kinerja tidak ada juga, pakai rapat segala, emang apa yang di bahas coba
sumaryani
sebaiknya telegram jangan di blokir karna banyak warga yang memakainya dengan kondisi darurat
Nani
Main dan menangkan !!! Hanya dengan bermodalkan deposit Rp 10.000 Anda sudah berkesempatan memenangkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah.... Ayo segera daftarkan diri Anda di DangdutQQ karena kami juga memberikan BONUS - BONUS MENARIK untuk Anda..... Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari Dangdutqq: - Minimal Depo 10Rb - Minimal Withdraw 25Rb - Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat - Bonus Referral 20% Seumur Hidup - Proses Depo-Wd Super Cepat Dangdutqq Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : - Poker Online - Bandar Poker - Domino 99 - Adu Q - Bandar Q - CapSa Susun - Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : - BCA - BRI - BNI - MANDIRI - DANAMON - CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : - Livechat - BBM : D8CAE752 - Wechat : dangdutqq - Line : dangdutqq - Whatsapp : +85569967665 - Instagram : Dangdutratu - Twitter : dangdutqq - Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : http://dangdutqq.com/?ref=barta25 Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. .:: DangdutQQ By Players For Players ::.
Marsim
Rapat sih boleh saja pak asal jangan menyalahkan pemerintah, ingat bapak-bapak di DPR itu adalah wakil rakyat jadi ga seharusnya membuat rakyat bingung dgn rapat-rapat anggta DPR dan Presiden adalah 60 persen pilihan rakyat indonesai jadi DPR harusnya dengarkan suara rakyat
12