Kerjasama Kementerian Pariwisata dan AccorHotels

Senin, 17 Juli 2017 8:30


(ist)

108jakarta.com - Kementerian Pariwisata dan AccorHotels melakukan penandatanganan Addendum Nota Kesepahaman di Lt.16, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jumat (14/7) 


Kerjasama ini untuk memajukan pariwisata di Indonesia. Minimal juara di level regional. Penandatanganan tersebut dilakukan Sekretaris Kementerian Pariwisata, Ukus Kuswara dan Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons.


Garth Simons, COO AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura menyatakan, AccorHotels mendukung dan bekerja bersama Pemerintah untuk meningkatkan pengembangan pariwisata Indonesia. Dengan keunggulan alam, budaya serta keramahtamahan masyarakatnya.


“Dengan didukung strategi dan promosi yang tepat, pariwisata Indonesia akan mampu bersaing dalam kancah internasional, seperti Bali yang baru-baru ini terpilih menjadi destinasi terbaik di dunia tahun 2017 oleh TripAdvisor,” tambah Garth Simons.


Sementara itu, Arief Yahya, Menteri Pariwisata menuturkan, tahun lalu, AccorHotels komitmen memberikan 1.000 kamar, akan teteapi hasilnya jauh dari ekspetasi menjadi 1.338 Kamar. Dan tahun ini berkomitmen menjadi 1.500 kamar.


Pada tahun sebelumnya kamar yang digunakan pihak Kemenpar paling besar untuk melakukan program Famtrip bagi Travel Agen, Travel Operator dan Famtrip Media. Untuk kegiatan Famtrip paling besar digunakan oleh Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika sebesar 86 persen.


Pengunaan terbesar selanjutnya disusul oleh Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik sebanyak 12% dan 2% sisanya digunakan oleh Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara. Harga kamar yang diberi AccorHotels akan terbayar dari impact media value yang diberikan oleh para peserta Famtrip. (suh)


Berita Terkait
344 Warga yang Diisolasi KKB Berhasil di Evakuasi
Presiden Jokowi: Saya Minta Pak Setya Novanto Ikuti Proses Hukum
Batu Akik Ini Ternyata Masih Diburu Kolektor
Setya Novanto Dipindah dari Permata Hijau ke RSCM
Presiden Jokowi Hadiri Munas KAHMI di Medan

Please login for commentKomentar
Juragan
ini yang harus di impelmentasikan ke dalam bentuk sebuah kerja nyata, jangan hanya jargon doang
emma
harus optimis walaupun hanya bisa jadi pemenang regional,,mudah2an dengan semakin berkembang nya sektor pariwisata kita bisa meraih penghargaan internasional
ice
nah harusnya memang pemerintah begitu yah , kerjasama justru sama hotel2 jadikan bisa ada timbal balik yg baik juga kan
suiyong
harus didukung kerja sama dengan menteri pariwisata biar bisa berjalan dengan lancar.
ticia
semoga aja bisa meningkatkan wisata di negara negara yang menjalin hubungan kerjasama ini, harus banyak promosi juga untuk menarik perhatian
bengbeng
Tentunya akan menguntungkan hotel kalau sudah bekerja sama dengan menteri pariwisata jadi nanti para wisatawan bisa dapat recomend sebuah hotel jika ada event2 di Indonesia
Renny
memang cocok kalo wisata tanpa ada penginapan seperti hotel bakalan ga bisa tidur. masa tidur dijalanan. jd mudah kerja sama nya dan saling menguntungkan. -r-
alya
bagus deh mudah-mudahan hasil kerjasamanya terus membaik kedepannya
pakaihatidong
keren nih semoga aja untuk kerjasamanya itu meberikan hal yang positif untuk pariwisata di indonesia.
Haries
Dengan adanya kerjasama ini di harapkan bisa saling menguntungkan kedua belah pihak
12