Presiden Jokowi Resmikan Proyek Rumah DP 1 Persen di Kalimantan Timur

Sabtu, 15 Juli 2017 10:09


(ist)

108Jakarta.com - Presiden Joko Widodo terus berkomitmen untuk mewujudkan program satu juta rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Dalam kunjungannya ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (13/7/2017). Presiden meninjau proyek rumah murah dengan DP 1 persen yang berlokasi di Kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur .


"Ini perumahan yang disubsidi oleh pemerintah baik yang disubsidi uang muka maupun yang disubsidi bunga, jadi ini rumah dengan DP 1 persen betul-betul," kata Presiden kepada jurnalis.


Menurut Presiden, sebanyak 500 unit rumah tapak telah dibangun di proyek perumahan bernama Pesona Bukit Batuah ini dari total target 4000 unit rumah.


"Harganya tadi saya tanyakan ke pembeli Rp128 juta - Rp135 juta, cicilannya tergantung kalau tadi 10 tahun Rp.1,3 juta kira-kira, kalau 15 tahun Rp.1,050 juta, kalau 20 tahun Rp.780 ribuan. Ini perbulan jadi untuk masyarakat saya kira subsidi yang kita berikan ini sangat membantu," ujar Presiden lebih lanjut.


Presiden menekankan, program serupa juga ada dan akan dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. "Ini memang setiap tahun akan kita tambah terus tergantung kebutuhan lapangan," ucapnya.


Sementara itu, untuk mengurangi adanya penyimpangan, Presiden menegaskan bahwa akan dilakukan pengecekan yang menyeluruh kepada pembeli proyek rumah tersebut agar penerimanya merupakan masyarakat yang memang membutuhkan.


"Dicek penerimanya siapa karena sekali lagi ini ada subsidi dari pemerintah jadi income mereka, pendapatan mereka semuanya dicek, kerja dimana, semuanya dicek, semuanya," tegas Presiden.


Terkait kualitas rumah yang dipertanyakan, Presiden Jokowi memastikan bahwa setiap unit yang dibangun layak huni. "Lumayan baik. Dengan harga seperti itu jangan anukan (bandingkan) dengan rumah mewah kan beda. ini seiring berjalan ini akan menjadi rumah tumbuh bisa diperbaiki sendiri bisa diperluas sendiri," tutur Presiden.


Dalam proyek pengadaan rumah murah ini, pemerintah bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai Bank BUMN yang khusus bergerak di bidang kredit kepemilikan rumah. Untuk menyukseskan Program Sejuta Rumah yang diusung Pemerintah sejak bulan April 2015, hingga Juni 2017, Bank BTN telah menyalurkan kredit perumahan untuk sekitar 1,44 juta unit dengan nilai total Rp156 triliun.


Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak dan Dirut BTN Maryono.


(CSR.id)

Berita Terkait
Tiongkok Yakin Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai Tepat Waktu
Presiden Jokowi Beri Selamat Indonesia Juara ASEAN Para Games 2017
Status Gunung Agung Naik Dari Siaga Jadi Awas
Badan Trasnportasi London Cabut Lisensi Uber Taksi
Tembok Perbatasan Turki-Suriah Ditargetkan Selesai Akhir September

Please login for commentKomentar
ticia
Sungguh bisa dinikmati oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah, hal ini memang sangat membantu rakyat, asal jangan developernya saja yang nakal
suiyong
bagus juga ide pak jokowi supaya masyarakat berpenghasilan rendah bisa mendapatkan rumah tinggal.
pakaihatidong
sangat di sayangkan jauh benar bagi orang jakarta yang ingin memilikinya.
Haries
Dengan adanya rumah dengan DP 1 % diharapkan bisa membantu mereka yang ingin mempunyai tempat tinggal
emma
janhgan sampai kehabisan nih buat masyarakat di kalimantan..kapan lagi bisa punya rumah sendiri dgn DP dan cicilan yg murah
SayaFerdiEntong
murah juga mana rumahnya minimalis. aduh jadi pengen deh. pak jakarta dong pak
Samuel
sangat gencar sekali presiden kita ini demi semua orang bisa dapat rumah yang diinginkan apalagi para pasangan muda
LupaNyabut
jauh amat pak lebih mentingin yang disana. dijabodetabek aja belum dibenahi
ice
sayang banget adanya di kalimantan, ga ada yg di sekitaran jakarta Pak? lumayan klo lokasi bagus mau ambil juga
Nani
Main dan menangkan !!! Hanya dengan bermodalkan deposit Rp 10.000 Anda sudah berkesempatan memenangkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah.... Ayo segera daftarkan diri Anda di DangdutQQ karena kami juga memberikan BONUS - BONUS MENARIK untuk Anda..... Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari Dangdutqq: - Minimal Depo 10Rb - Minimal Withdraw 25Rb - Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat - Bonus Referral 20% Seumur Hidup - Proses Depo-Wd Super Cepat Dangdutqq Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : - Poker Online - Bandar Poker - Domino 99 - Adu Q - Bandar Q - CapSa Susun - Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : - BCA - BRI - BNI - MANDIRI - DANAMON - CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : - Livechat - BBM : D8CAE752 - Wechat : dangdutqq - Line : dangdutqq - Whatsapp : +85569967665 - Instagram : Dangdutratu - Twitter : dangdutqq - Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : http://dangdutqq.com/?ref=barta25 Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. .:: DangdutQQ By Players For Players ::.
12