Harga Minyak Dunia Melemah Akibat Persediaan AS Jatuh 

Kamis, 24 Agustus 2017 10:23


(ist)

108jakarta.com - Harga minyak dunia pada awal perdagangan hari ini turun, sebagian besar mendapatkan keuntungan dari sesi sebelumnya setelah persediaan minyak mentah AS jatuh yang dipandang sebagai tanda pasar yang lebih ketat.


Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (24/8/2017), harga minyak brent, patokan internasional untuk harga minyak, berada di level USD52,48 per barel pada pukul 01.03 GMT, turun 9 sen dari penutupan terakhir mereka. Sementara, harga minyak mentah AS, West Texas Intermediate (WTI) berada di level USD48,31 per barel, atau turun 10 sen.


Minyak mentah berjangka naik lebih dari 1% pada Rabu, juga didukung oleh potensi gangguan produksi dari badai yang mendekati Teluk Coast. Pelaku pasar mengatakan bahwa penurunan yang sedang berlangsung di tingkat penyimpanan minyak mentah AS merupakan tanda pasar yang secara bertahap mengencangkan, meskipun kenaikan produksi kembali terjadi.


"Penarikan kuat lain dalam persediaan minyak mentah AS harus melihat harga minyak didukung dengan baik," kata bank ANZ, meskipun menambahkan bahwa ada sedikit kehati-hatian, dengan produksi minyak AS yang terus mendorong kenaikan.


Produksi minyak AS mencapai 9,53 juta barel per hari (bpd) pekan lalu, tingkat tertinggi sejak Juli 2015 dan naik lebih dari 13% dari harga terendah terakhir di pertengahan 2016. 


Meskipun demikian, stok minyak mentah AS turun pekan lalu dan stok bensin juga turun. Hal ini berdasarkan laporan dari Administrasi Informasi Energi AS. 


Persediaan minyak mentah turun 3,3 juta barel dalam sepekan yang berakhir 18 Agustus menjadi 463,17 juta barel, turun 13,5% dari tingkat rekor pada Maret lalu.


(ayb/int)


Berita Terkait
Tiongkok Yakin Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai Tepat Waktu
Presiden Jokowi Beri Selamat Indonesia Juara ASEAN Para Games 2017
Status Gunung Agung Naik Dari Siaga Jadi Awas
Badan Trasnportasi London Cabut Lisensi Uber Taksi
Tembok Perbatasan Turki-Suriah Ditargetkan Selesai Akhir September

Please login for commentKomentar
ticia
Hanya gara gara persediaan as jatuh, maka minyak dunia anjlok? Sungguuh besarkah andil as ini di dunia minyak? Bukannya minyak ada di daerah arab sana yang pegang kendali
Haries
Dolar Jatuh berimbasnya ke harga minyak ya, berarti sangat parah banget dong klo ini terus terjadi
ata
duni ini adalah pangung sandiwara jadi semuanya ini adalah sandiwara semata
emma
segala konflik yg terjafi di AS pasti akan banyak berpengaruh pada harga minyak dunia
CaffeLatte
itu sih disana, kalau dalam negeri ane mah aman aman aja
mama
Kalau minyak dunia berkurang harusnya kita sudah dapat sumber energi alternative
ice
apa minyak dunia udah mulai tiris? lalu bagaimana lagi dong, udh susah lagi kan
Renny
seperti itu berarti harusnya harga bensin turun dong ya -r-
Samuel
kenapa segala sesuatunya berpusat dan bergantung sama Amerika, emas dan minyak bumi harganya selalu berpengaruh sama nilai dolar
dheshe
kalau harga minyak dunia menurun pasti banyak banget imbasnya di harga pokok sembako dan yang lainnya
12