Insiden Bendera Terbalik, Hacker Indonesia Retas Situs Malaysia

Senin, 21 Agustus 2017 9:13


(ist)

108jakarta.com - Kelompok hacker Indonesia dengan nama “Indonesian Hacker Rulez” meretas website kualalumpurmalaysia.com sebagai balasan atas pemasangan gambar bendera Merah Putih terbalik di buku panduan Sea Games ke-29 oleh pihak Malaysia.


Saat 108jakarta.com pada Senin (21/8/2017) mencoba membuka situs yang diduga milik Malaysia itu. Hasilnya, muncul gambar buku panduan Sea Games yang menampilkan kesalahan pemasangan bendera negara Indonesia dan potongan surat kabar yang ikut memasang bendera Merah Putih terbalik.


“!BENDERA NEGARAKU BUKANLAH MAINAN!” bunyi pesan hacker dengan warna tulisan merah putih di laman yang diretas tersebut.


Lagu “Indonesia Tanah Air Beta” juga terdengar ketika website itu dibuka. Nama-nama anonim para hacker ikut ditampilkan di bagian bawah situs. 


Kelompok hacker Indonesia menamakan aksinya dengan kode #OPMALAYSIA.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat menyesalkan kejadian tersebut. Menurutnya kejadian dalam cetakan buku panduan SEA Games 2017 itu adalah kesalahan fatal.


"Kita menunggu permintaan maaf dari Pemerintah Malaysia," ujar Jokowi usai menyerahkan sertifikat hak atas tanah di kawasan car free day, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/8). 


Namun dia meminta masyarakat jangan bereaksi berlebihan dalam menyikapinya. Dia berharap masyarakat tetap tenang. "Tidak usah dibesar-besarkanlah," ucapnya. 


Kementerian Luar Negeri Malaysia dalam sebuah pernyataan telah meminta maaf kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia atas insiden gambar bendera itu.


”Atas nama Pemerintah Malaysia, Kementerian Luar Negeri ingin mengungkapkan penyesalan atas kesalahan yang tidak disengaja yang dibuat oleh Malaysian Organizing Committee (MASOC) atas publikasi yang salah dari bendera Indonesia di buku cendera mata dari Upacara Pembukaan Sea Games ke-29 yang digelar kemarin, 19 Agustus 2017,” kata Kementerian itu dalam siaran pers pada hari Minggu.


”Juga atas nama pemerintah Malaysia, kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami kepada pemerintah dan rakyat Republik Indonesia. Dalam hal ini, kami berharap untuk meyakinkan pemerintah Republik Indonesia bahwa semua tindakan telah dilakukan untuk mengatasi situasi yang tidak menguntungkan ini,” lanjut kementerian itu. 


(ayb/int)


Berita Terkait
344 Warga yang Diisolasi KKB Berhasil di Evakuasi
Presiden Jokowi: Saya Minta Pak Setya Novanto Ikuti Proses Hukum
Batu Akik Ini Ternyata Masih Diburu Kolektor
Setya Novanto Dipindah dari Permata Hijau ke RSCM
Presiden Jokowi Hadiri Munas KAHMI di Medan

Please login for commentKomentar
SatpamMeikarta
ini pasti membuat semua warga Indonesia kecewa, dari dulu kenapa sllu buat masalah Malaysia ini, apalagi momennya abis kemerdekaan
AhbiiJakaPoleng
Jangan terprofokasi oleh media sosial . banyak sekali hacker merajalela kalau dalam situasi masalah seperti ini
emma
komentar yang luar biasa, ini menunjukkan betapa kecewanya bangsa Indonesia terhadap kesalahan bendera tersebut
mama
Kalau nurutin emosi emang maunya sih setuju dengan para peretas ini, soalnya memang kelakuan Malaysia selalu bikin gerah
ice
aduh udahlah jangan begitu dong , kalau begini kan jadi membingungkan juga
Haries
Meski hecker itu jahat, tapi tetep jika negera di lecehkan pasti mereka juga tidak terima
bengbeng
Jagankan Malaysia irsael sama china aja bertekuk lutut sama hacker2 Indonesia macem2 sih sama indonesia rasain tuh di acak2 situsnya
ticia
Ngaco komite ini, negara jadi sasaran kemarahan, makanya diteliti dulu dengan benar sebelum di sebarkan kepada umum, jangan main cetak saja
sumaryani
itu wujud dari kemarahan rakyat indonesia jadi situs malaysia di rentas
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri... permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh... Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: - Minimal Depo 10Rb - Minimal Withdraw 25Rb - Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat - Bonus Referral 20% Seumur Hidup - Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : - Poker Online - Bandar Poker - Domino 99 - Adu Q - Bandar Q - CapSa Susun - Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : - BCA - BRI - BNI - MANDIRI - DANAMON - CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : - Livechat - BBM : D8CAE752 - Wechat : dangdutqq - Line : dangdutqq - Whatsapp : +85569967665 - Instagram : Dangdutratu - Twitter : dangdutqq - Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : http://bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
12