Presiden Jokowi Ingatkan Hati-Hati Bikin Status di Media Sosial

Rabu, 09 Agustus 2017 10:56


(ist)

108jakarta.com - Presiden Joko Widodo mengingatkan warga, terutama generasi muda, berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Dia tak ingin status yang diunggah bisa menyinggung perasaan orang lain.


"Terutama remaja, kita hati-hati buat status. Apakah singgung orang lain, apakah sebabkan sakit hati orang lain. Apalagi niatnya langsung mencela, mencemooh. Itu jangan," kata Jokowi dalam sambutan peresmian acara Pembukaan Pasanggiri Nasional Tingkat Remaja Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD 2017 di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).


Jokowi menegaskan masyarakat Indonesia adalah satu bangsa dan satu tanah air. Untuk itu, unggahan yang mencemooh dan menyinggung perasaan orang lain di media sosial seharusnya tidak dilakukan.


"Saya ingatkan, kita ini saudara sebangsa dan setanah air. Jangan lakukan itu," katanya.


Jokowi mengatakan saat ini pemerintah sedang sibuk menyiapkan pembangunan secara fisik. Di antara negara G20, kata Jokowi, pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di posisi ketiga yang terbaik.


"Ini patut disyukuri. Kita hanya kalah dengan India dan Tiongkok. Turki, Korsel, Meksiko, Jerman, Uni Eropa, Arab Saudi, Jepang, semua di bawah kita jauh. Ini yang sering kita tidak sadari dan syukuri," ucapnya.


Jokowi mengajak masyarakat Indonesia mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT. "Dengan pertumbuhan ekonomi seperti ini, meskipun pertumbuhan ekonomi dunia sangat melambat dan tidak baik, tapi negara kita masih berada di posisi di atas lima. Baru diumumkan lagi kuartal tahun 2017, kedua, alhamdulillah masih pada posisi di atas 5 atau di angka 5,01 persen," jelas Jokowi.


"Inflasi juga sama. Artinya, inflasi kalau ada pertumbuhan ekonomi dan inflasinya di bawah, itu artinya ada keuntungan masyarakat di dalam daya beli, membeli sesuatu," imbuh Jokowi.


(ayb/int)


Berita Terkait
Artotel Indonesia menjadi Artotel Group
Aston Solo Hotel Hadirkan Sensasi Citarasa Gudeg di NasiGoreng
Gunung Agung Siaga, TNI Dirikan Posko Antisipasi
Gedung Sekolah Roboh, 21 Siswa Tertimpa Bangunan Saat Gempa Meksiko
Mengamati Kota Meikarta dari Sudut Pandang Orang Asing

Please login for commentKomentar
ticia
Media sosial kadang tidak bisa di pungkiri bisa seenaknya melakukan status yang bisa menyinggung perasaan orang lain, tapi namanya media sosial, semua bisa di lakukan tanpa ada hukum nya kok
emma
itulah manusia selalu melihat dari sisi kekurangan lalu bisanya cuma komentar buruk, yg pada akhirnya malah berdampak buruk pd diri nya sendiri..kl ada hal2 buruk mending doain spy lbh baik
bengbeng
Saya setuju pak ibarat kata mulutmu harimau kalau di media sosial tulisanmu harimau mu,karena update status sembarangan di media sosial bisa jadi boomerang bagi si penulisnya
mama
Setuju banget pak , lebih baik enggak usah update status kalau enggak bisa ngomong yang baik
SayaFerdiEntong
akun akun siapa kenapa ribet banget. masing masing aja sih pak
stella
Kalah terus main poker di tempat lain? ayo bergabung bersama dangdutQQ - situs Poker online Terbaik dan Terpercaya Keunggulan dari DangdutQQ: - Minimal Depo 10Rb - Minimal Withdraw 25Rb - Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat - Bonus Referral 20% Seumur Hidup - Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : - Livechat - BBM : D8CAE752 - Wechat : dangdutqq - Line : dangdutqq - Whatsapp : +85569967665 - Instagram : Dangdutratu - Twitter : dangdutqq - Facebook : @dangdutqiuqiu
alya
bener tuh jangan sampai membuat status yang akan menimbulkan konflik dan permusuhan
Samuel
ini karena sudah banyak polisi dan pemerintah yang bentuk tim pantau konten medsos, jadi ada postingan yang ga bagus atau kriminal pasti akan segera diproses hukum
pakaihatidong
himbauan yang mungkin juga akan memberikan aman untuk pembuat status yang mungkin menjadikan nyaman untuk pemakai medsos.
novel
Entah apakah di negara lain juga sama kalo bermain sosmed itu bisa bikin perpecahan/permusuhan ya
12