Harga Minyak Dunia Kembali Turun

Rabu, 20 September 2017 13:02


(ist)

108jakarta.com - Harga minyak dunia ditutup turun pada Selasa (19/9), karena para pedagang mengantisipasi kenaikan persediaan minyak mentah di Amerika Serikat. Harga patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober, turun 0,43 dolar AS menjadi menetap di 49,48 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu, harga patokan Eropa, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman November, turun 0,34 dolar AS menjadi ditutup pada 55,14 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.


Badan Informasi Energi AS (EIA) akan merilis data persediaan minyak mentah Amerika Serikat dalam laporan mingguannya pada Rabu waktu setempat. Para analis memperkirakan data resmi akan menunjukkan kenaikan 3,4 juta barel pada minyak AS yang disimpan dalam penyimpanan, menurut sebuah survei Bloomberg.


Sementara itu, EIA mengatakan dalam laporan produktivitas pengeboran bulanannya pada Senin (18/9) bahwa mereka memperkirakan produksi minyak serpih akan meningkat untuk bulan ke-10 berturut-turut pada Oktober. Hal ini berarti produksi minyak mentah di pemain utama minyak serpih itu dapat mencapai rekor tertinggi 6,08 juta barel per hari pada Oktober.


Selain itu, permintaan minyak mentah juga terlihat menurun karena kilang-kilang atau fasilitas penyulingan minyak di Amerika Serikat memulai perawatan musiman. Kilang-kilang di Amerika Serikat akan memulai perawatan musiman bulan ini. Permintaan minyak biasanya terpukul ketika kilang-kilang menutup unit-unit penting mereka yang terlibat dalam pengolahan minyak mentah menjadi bahan bakar minyak.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Bandara Marinda Raja Ampat Siap Go International
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan

Please login for commentKomentar
ticia
Harga minyak ini naik turun dengan cepat karena situasi yang di hadapi, jadi jangan heran kalau sebentar naik dan sebentar turun
pakaihatidong
turunnya harga minyak dunia semoga aja untuk harga bahan bakar di indonesia juga turun untuk beberapa hari.
mama
Kalau harga turun pastinya mengembirakan , apalagi kalau berhubungan dengan harga - harga yang lainnya
bengbeng
Naik turun harga minyak mentah dunia sudah lumrah terjadi ini di akibatkan karena stok minyak mentah yang banyak nanti gak lama juga bakal naik lagi ibarat nilai tukar rupiah
dheshe
bagus deh harga minyak dunia bisa turun karena semakin turun rupiah kita makin membaik
DowerEllegan
bagus lah yang penting jangan sampai mengalami kenaikan, yang membuat resah masyarakat
Renny
turun lagi ini bahagia buat kita ga sih jadi harga bahan bakar harganya bisa turun. atau sebaliknya ya -r-
Grace
Promo DEPOSIT 100 % setiap saat hanya di www.Kakektogel.com yuk ikutan gabung !!
Marsim
bagus donk turun terus biar BBM jadi lebih murah
sumaryani
makin lama harga minyak dunia terus menurun semoga saja kedepannya bisa stabil
12