17 Domba di Malang Mati Secara Misterius

Rabu, 13 September 2017 16:44


(ist)

108Jakarta.com - Sebanyak 17 domba milik salah satu warga Malang mendadak mati secara misterius. Pemilik Muhammad Efendi (46) mengaku sangat kaget dengan kondisi dombanya yang tiba-tiba mati tersebut pada Rabu pagi (13/9).


Efendi menerangkan,malam sebelum penemuan tersebut sempat memberi makan domba sekitar pukul 19.30 WIB. Namun paginya, dia justru dikagetkan oleh 19 domba yang tergeletak tak berdaya di luar kandang. Sebanyak 17 domba dipastikan mati sedangkan lainnya terluka parah.


"Pagi sekitar pukul 5.30 pas mau saya kasih makan, tahu-tahu sudah mati semua di luar kandang, kata Efendi kepada wartawan di Malang, Rabu (13/9).


Efendi menduga hewan piarannya itu mati akibat dimangsa hewan buas. Anggapan ini diungkapkannya berdasarkan temuan bekas cakaran dan jejak di tanah. Terlebih lagi, kondisi domba yang mati sebagian besar mengalami luka pada leher.


Selain itu, Efendi menambahkan, domba yang mati kebanyakan tengah dalam kondisi hamil. Apalagi, dia melanjutkan, terdapat luka cakaran di perut domba sehingga mengakibatkan ususnya terurai. Meski demikian, dia merasa aneh karena tidak ada satu dombanya yang dimakan habis.


Secara keseluruhan, Efendi menyebutkan, memiliki28 domba yang berada di kandangnya. Akibat peristiwa itu, Efendi mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.


Di kesempatan sama, Petugas Teknis Dinas Peternakan Kabupaten Malang, Subono mengungkapkan, sempat memberikan pertolongan dua domba yang selamat. Dia telah memberikanminum air gula agar kondisi domba sehat kembali. Adapun kondisi dua domba tersebutmengalami luka cakaran di paha.


Dengan adanya peristiwa ini, Subono menduga hewan buas yang menyerang domba itu berjenis anjing liar. Dia memperkirakan anjing liar itu cukup besar setinggi 50 cm apabila dilihat dari bekas gigitan di tubuh domba.


Sebanyak 7 domba yang mati itu saat ini telah dikubur bersama dalam satu kubangan sedalam satu meter. Sementara itu, dua domba yang mengalami luka parah rencananya akan disembelih lalu dikubur bersama 17 domba lainnya. Ke depan, pihaknya akan meningkatkan patroli malam bersama warga untuk menjaga keamanan dan mengecek kandang ternak milik warga.


(CSR.id)

Berita Terkait
Tiongkok Yakin Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai Tepat Waktu
Presiden Jokowi Beri Selamat Indonesia Juara ASEAN Para Games 2017
Status Gunung Agung Naik Dari Siaga Jadi Awas
Badan Trasnportasi London Cabut Lisensi Uber Taksi
Tembok Perbatasan Turki-Suriah Ditargetkan Selesai Akhir September

Please login for commentKomentar
AhbiiJakaPoleng
Mungkin kandang nya kotor kali jadi banyak virus atau hewan kecil yang makan daging gitu
bengbeng
Inimah kayanya terjangkit virus antraks yang dulu pernah terjadi biasanya di sebabkan karena kurang mejaga kebersihan kandang dan pakan ternak itu sendiri
Marsim
wah jangan2 ada yg lagi mendalamai ilmu tuh,sehingga bayak domba yg di mangsa sebagi sarat agar ilmunya sempurna
sumaryani
harus secepatnya di selidiki masalah tersebut agar atau di gigit binatang buas atau terserang virus mematikan
Grace
Promo DEPOSIT 100 % setiap saat hanya di www.Kakektogel.com yuk ikutan gabung !!
dowerr
jangan jangan ada kandungan berbahaya dari pakan kambingnya tuh, kan bisa mempengaruhi kematiannya juga
Jakapoleng
harus segera diselidiki tuh apa penyebab kematian domba tersebut
RadenJakapoleng
aneh tapi nyata, pasti pemilik domba ini sangat rugi . semoga pemilik domba ini diberi kesabaran
JakAPolenG
mungkin domba" itu nmemakan atau meminum yg ada racunnya jadi pada mati semua
novel
Gile anjing apa tuh yg bisa gigit domba sampai mati dan banyak pula...yg aneh kok biasanya kalo kawanan domba di serang gitu bakal gaduh kok ini tenang aja ya...ada mistisnya juga nih
12