Ada Pembukaan Popnas XIV/2017, Simpang Lima Akan Ditutup Mulai Pukul 6 Sore

Selasa, 12 September 2017 11:36


(ist)

108Jakarta.com - Kegiatan seremonial pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 akan berlangsung Selasa (12/9/2017) malam ini, di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi direncanakan membuka perhelatan ini, mulai pukul 19.00 WIB. Untuk kelancaran acara pembukaan, akses jalan menuju kawasan Simpang Lima bakal ditutup dari pukul 18.00 hingga 21.00 WIB.


Ketua Harian Panitia Pelaksana Popnas XIV/2017 Jateng, Urip Sihabudin menyebutkan, akses menuju Simpang Lima akan ditutup di tiga titik di antaranya mulai dari arah Jalan Pandanaran dan ruas jalan menuju Simpang Lima yang ditutup mulai persimpangan Jalan MH Thamrin. Sementara dari arah Jalan A Yani, akses jalan ditutup mulai persimpangan Jalan Ki Mangunsarkoro atau depan Kantor Kesatuan Bangsa, dan Politik dan (Kesbangpol) Jateng. 


“Kemudian, dari arah selatan Jalan Pahlawan, ruas jalan yang ditutup mulai dari persimpangan Jalan Veteran atau depan Mapolda Jateng,” kata Uri Sihabudin kepada wartawan di Semarang, Selasa (12/9/2017).


Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jateng ini menambahkan, agar terhindar dari kemacetan, masyarakat harus menghindari ruas-ruas jalan tersebut dan menggunakan ruas jalan alternatif lainnya. Pengaturan lalu lintas akan dilakukan secara situasional oleh petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Jateng maupun Kepolisian sehingga arus lalu lintas tetap lancar selama acara pembukaan Popnas XIV/2017.


(CSR.id)

Berita Terkait
344 Warga yang Diisolasi KKB Berhasil di Evakuasi
Presiden Jokowi: Saya Minta Pak Setya Novanto Ikuti Proses Hukum
Batu Akik Ini Ternyata Masih Diburu Kolektor
Setya Novanto Dipindah dari Permata Hijau ke RSCM
Presiden Jokowi Hadiri Munas KAHMI di Medan

Please login for commentKomentar
pakaihatidong
kalau memang itu membuat pelaksanaannya berjalan lancar,kenapa tidak.
ticia
Apapun itu yang di lakukan, yang penting bisa memberikan dukungan kepada acara ini untuk di buka dengan baik dan meriah
SatpamPuriMedia
kalo udah dituttp bakalan dioper alih deh perjalanannya, dan pasti nya yang dioper alih bakalan macet banget tuh karna jam pulang kerja juga kan
suiyong
pasti jalur jalan yang alirkan kejalan lain untuk sementara waktu.
Marsim
kelancara prapon harus kita dungkung jadi jalan sekitar simpang lima di tutup untuk sementar..
bengbeng
Simpang lima sekarang banyak sekali mengalami perubahan tambah modern dulu tidak seperti itu,keren. Sih lebih sejuk kelihatan nya jadi pengin ke semarang lagi
emma
demi kelancaran acara Popnas tahun ini yang diadakan di Semarang, sebaiknya memang sementara waktu Simpang Lima ditutup dulu..
Haries
Yang terpenting sudah ada pemberitahuan sehingga orang sudah mengetahui hal ini
TuhKanTuhKan
yang mau lewat sini sebaiknya sebelum jam enam dah karena akan di tutup jam enam
alya
harus benar-benar diberitahukan pada masyarakat agar tidak ada yang salah jalan
12