Badai Irma Padamkan Listrik di 6,5 Juta Rumah di Florida

Selasa, 12 September 2017 16:02


(ist)

108Jakarta.com - Sekitar 6,5 juta rumah di Florida tanpa pasokan listrik setelah badai Irma menyapu Florida, Amerika Serikat. Operasi pemberian bantuan sedang berlangsung dan para insinyur sedang berupaya mengembalikan aliran listrik yang terputus. Namun, banyak daerah yang tetap belum mendapat bantuan. 


Seperti dilansir BBC, Selasa, (12/9), Kepulauan Florida Keys dan bagian barat negara bagian AS menanggung dampak akibat badai Irma dengan kategori empat. Badai Irma menyapu Florida pada hari Ahad sebelum melemah. Kemudian bergerak ke utara pada hari Senin. 


Setidaknya empat orang meninggal akibat badai Irma di Florida. Pekan lalu badai Irma menewaskan setidaknya 37 orang di kepulauan Karibia.


Penasihat Keamanan Dalam Negeri Gedung Putih Tom Bossert mengatakan, akan ada beberapa waktu sebelum warga di Florida Keys dapat kembali ke rumah mereka. Berbicara saat ia melakukan tur udara di atas Kepulauan Florida Keys, Gubernur Florida Rick Scott mengatakan, saluran listrik di seluruh negara bagian memang putus. 


"Kami melihat jalan yang tidak dapat dilalui. Jadi setiap orang harus bersabar saat kami membereskan ini," ujar Scott. Kepulauan Florida Keys terputus dari 41 jembatan yang menghubungkannya rusak. Laporan mengatakan, 10 ribu orang memutuskan berupaya keluar dari badai.


(CSR.id)

Berita Terkait
344 Warga yang Diisolasi KKB Berhasil di Evakuasi
Presiden Jokowi: Saya Minta Pak Setya Novanto Ikuti Proses Hukum
Batu Akik Ini Ternyata Masih Diburu Kolektor
Setya Novanto Dipindah dari Permata Hijau ke RSCM
Presiden Jokowi Hadiri Munas KAHMI di Medan

Please login for commentKomentar
pakaihatidong
badai yang cukup mengewatirkan nih,sungguh sangat membekukan aktivitas para warga di florida.
ticia
Badai ini sungguh luar biasa merusaknya, suatu badai yang memang sangat perlu di waspadai, kemanan tetap harus di jaga setelah badai ini
SatpamPuriMedia
ya ampun naas banget nasip mereka disana, sekarang mereka lagi ngapain ya disana aku disini kepikiran deh
YankeeOH
pasti badainya dasyat banget tuh sampe sampe listrik listrik padam semua.
Marsim
badai yang sangat besar,sampai-sampai listrik dan yg lainya rusak parah,pasti.kasihan sekali warga di florida.
AhbiiJakaPoleng
Serem banget 6,5 juta listrik padam . Pasti klo malem mau apa apa susah dehh . kasian buat yamg takut gelap
bengbeng
Nama badainya nya sih cantik irma kaya nama mantan gw tapi akibat yang di timbulkan dari badai ini lebih dahsyat dari badai katrina kecepatan anginya engga ketulungan 431km/jam
Haries
Badai yang sangat mengerikan sekali, gelombang dari badai tersebut sangat membahayakan
mama
Kalau bencana di luar negri sudah bisa diprediksi sejak jauh - jauh hari dan mereka bisa segera meninggalkan lokasi, sehingga tidak ada korban jiwa , hanya rumah saja yang rusak sampai sebanyak itu. kita harus belajar dari kejadian ini. kesiapan itu penting sekali
emma
segala fasilitas sdh pasti rusak akibat adanya Badai Irma, yg penting penduduk disana jgn sampai kekurangan pasokan makanan, minuman dan jg sanitasi
12