Kapolri Resmi Lantik Lima Kapolda Baru

Selasa, 05 September 2017 14:25


(ist)

108jakarta.com - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melantik dan melakukan serah terima jabatan lima kapolda baru di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (5/9/2017). 


Lima kapolda baru itu, yakni Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Kapolda Sulawesi Selatan resmi menjabat Kapolda Jawa Barat menggantikan Irjen Pol Anton Charliyan


Anton dipercaya menjabat Wakil Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdikpol). Selanjutnya Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain menggantikan posisi Irjen Pol Agung Budi Maryoto yang kini menjabat sebagai Kapolda Jabar.


Kapolda Riau kini dipegang Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Nandang yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat. Sebagai pengganti Nandang, Kapolda Riau kini dijabat Brigjen Pol Baharudin Djafar yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri.


Berikutnya Kapolda Lampung dijabat Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo yang sebelumnya Perwira Tinggi Badan Intelijen dan Keamanan Polri. 


Kini Suroso menjabat Kapolda Lampung menggantikan Irjen Pol Sudjarno yang kini menjabat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri


Pergantian posisi di jajaran Polri itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2032/VIII/2017 Tanggal 25 Agustus 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. 


Tito memimpin langsung pembacaan sumpah serah terima jabatan yang diikuti pejabat Polri yang melakukan serah terima jabatan. 


Tito mengungkapkan, banyak konsekuensi yang harus oleh para pejabat Polri jika melanggar sumpah. "Apabila melanggar sumpah, ini akan menjadi konsekuensi di dunia dan akhirat," tuturnya.


Selain serah terima jabatan lima kapolda, Kapolri juga penyematan Korps Raport Kenaikan Pangkat Pati 11 Pati Polri. Mereka dinaikkan satu tingkat dari pangkat sebelumnya.


Ke-11 pati Polri adalah Irjen Pol Abdul Gofur, Irjen Pol Arifin, Irjen Pol Martuani Sormin, Irjen Pol Basarudin, dan Irjen Pol Puji Sarwono, Brigjen Eky Hari Fesfyanto, Brigjen Pol Napoleon Bonaparte, Brigjen Asep Syahrudin, Brigjen Pol Ermayudi Sumarno, Brigjen Pol Andean Sonar Sitinjak, dan Brigjen Pol Krisna Murti.


(ayb/int)


Berita Terkait
Tiongkok Yakin Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai Tepat Waktu
Presiden Jokowi Beri Selamat Indonesia Juara ASEAN Para Games 2017
Status Gunung Agung Naik Dari Siaga Jadi Awas
Badan Trasnportasi London Cabut Lisensi Uber Taksi
Tembok Perbatasan Turki-Suriah Ditargetkan Selesai Akhir September

Please login for commentKomentar
ticia
Para kapolda baru yang di lantik dan ditigaskan di daerah baru akan memberikan dampak yang baik kepada badan kepolisian negar indonesia, yang penting bertugas dengan sepenuh hati
Haries
Regenerasi di tubuh polri memang sangat diperlukan, pasalnya hal ini akan membuat kinerja menjadi lebih merata
emma
dengan adanya pelantikan kapolda baru; dpt membawa perubahan yg lbh baik dlm segi keamanan bagi daerah2 masing
mama
Selamat kepada kapolda baru yang sudah terpilih , berharap bisa menjalankan tugas dengan baik ya
Samuel
senangnya ada yang naik jabatan, pasti pemimpin itu sudah diseleksi ketat dan berharap memang mereka yang terbaik dan cocok melindungi rakyat dengan baik
dheshe
semoga dengan pelantikan kapolda yang baru bisa memberikan pengabdian ke masyarakat dengan baik serta mengemban tuganya juga lebih baik
novel
Berharap di posisi manapun para pejabat polri ini bertugas seyogyanya bisa mengemban tugas dgn baik dan bijaksana
KaroKalemCuy
jadilah bapak polisi yang baik, yang benar benar mengayomi masyarakat.
sumaryani
semoga semua kapolda yang baru di lantik dapat menjalankan amanah dengan baik