Operasional ATM BCA Kembali Normal Hari ini 

Selasa, 12 September 2017 14:54


(ist)

108jakarta.com - Seluruh konektivitas ATM PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang mengalami gangguan komunikasi saat ini sudah berfungsi sebagaimana biasanya setelah melalui masa perbaikan selama sekitar dua minggu.


Dengan telah diselesaikannya pemulihan konektivitas seluruh ATM BCA, maka kebijakan pembebasan biaya administrasi untuk transaksi tarik tunai di ATM bank lain hanya berlaku sampai dengan tanggal 11 September 2017. 


"BCA dengan sigap bekerja sama dengan seluruh operator penyedia jasa layanan telekomunikasi telah melakukan upaya recovery terhadap konektivitas sekitar 5.700 ATM BCA yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Selasa (11/9).


Jahja menyampaikan apresiasi kepada nasabah atas kepercayaan selama ini. Apresiasi juga disampaikan kepada mitra kerja BCA dalam rangka pemulihan konektivitas ATM BCA, sehingga saat ini seluruh jaringan ATM BCA dapat memberikan layanan kepada nasabah dan masyarakat secara normal. “Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami nasabah selama proses recovery berlangsung.  Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan terima kasih atas kesigapan semua mitra penyedia jasa layanan telekomunikasi, sehingga proses pemulihan konektivitas jaringan ATM dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan,” kata Jahja.


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi HaloBCA 1500888, atau mention Twitter @HaloBCA, atau ke kantor cabang BCA terdekat. Gangguan jaringan satelit terjadi sejak Jumat (25/8) lalu dan mengakibatkan sebanyak 5700 ATM Bank BCA dari total 17.210 ATM mengalami gangguan. ATM yang mengalami gangguan adalah ATM yang menggunakan jaringan VSAT dari Telkom-1.


(ayb/int)


Berita Terkait
344 Warga yang Diisolasi KKB Berhasil di Evakuasi
Presiden Jokowi: Saya Minta Pak Setya Novanto Ikuti Proses Hukum
Batu Akik Ini Ternyata Masih Diburu Kolektor
Setya Novanto Dipindah dari Permata Hijau ke RSCM
Presiden Jokowi Hadiri Munas KAHMI di Medan

Please login for commentKomentar
pakaihatidong
perbaikan yang cukup lama juga ya,ini sih sudah pasti mengganggu transaksi para nasabah.
ticia
Sering kali komunikasi atm sekarang ini bermasalah, tapi akan lebih baik lagi kalau hal ini bisa di maintenance secara berkala
SatpamPuriMedia
akhirnya normal aku bisa narik duit aku lagi dong soalnya di ATM banyak banget aku mau habis habisin buat belanja
suiyong
syukurlah untung bisa cepat normal lagi ATM kalau terusan warga tidak bisa mengambil nya.
YankeeOH
sip langsung kebang ah pumpung udah lancar gan, takutnya ntar nggak normal lagi ATMnya
Marsim
alhamdulilah klo.sudah kembali notmal,jadi yg mau tarik ulang lewat atm sudah bisa ya
AhbiiJakaPoleng
Bagus dahh jadi ngga macet lagi nihh kantong
bengbeng
Oh pantes saja kemarin2 mau ngecek saldo lewat m banking aja susah bener ternyata sedang ada perbaikan jaringan yah,bagus lah terus perbaiki dan tingkatkan fasilitasnya untuk bank BCA
Haries
Sudah normal kembali berarti sudah bisa melakukan transaksi dong ya
TuhKanTuhKan
alhamdulillah kalo begitu jadi kita ngga usah khawatir lagi akibat gangguan yang terjadi beberapa waktu lalu
12