Pintar Memilih Furnitur di Apartemen Tipe Studio

Senin, 11 September 2017 14:00


(ist)

108jakarta.com - Tinggal di tengah kota merupakan keputusan tepat bagi mereka yang memiliki aktivitas tinggi. Untuk pasangan muda, memilih apartemen studio dengan dekorasi modern sudah cukup. Tidak perlu terlalu luas, yang terpenting adalah fungsinya.Apartemen tipe studio adalah apartemen yang terdiri dari satu kamar, ditambah dengan kamar mandi. Hal yang menarik dari apartemen studio ini adalah satu kamar memiliki banyak fungsi atau multifungsi, yang dapat digunakan sebagai kamar tidur, ruang tamu, bahkan dapur.


Seperti apartemen Meikarta yang merupakan mega proyek terbaru dari Lippo Group dengan konsep Kota Baru mandiri akan dibangun 200,000 unit apartemen di tahap pertama di lahan seluas 500 hektar. Meikarta dengan konsep direncanakan menjelma menjadi kota Metropolitan termegah di Asia Tenggara. Meikarta menyediakan unit apartemen dengan tipe Studio dengan satu kamar yang cocok untuk Anda keluarga muda yang sedang mencari tempat tinggal idaman yang serba lengkap.


Siapapun yang terbiasa tinggal di apartemen berukuran studio, atau segala jenis hunian dengan ukuran terbatas, tentu terbiasa dihadapkan dengan masalah furniture. Bagaimana seseorang memiliki cukup tempat duduk untuk tamu dan teman-teman, sementara saat yang sama tak punya cukup tempat jalan-jalan.Setelah selesai membeli atau menyewa studio apartemen yang cocok dengan selera, biasanya pemilik langsung mendekorasi ulang studio apartemen agar bisa mengakomodasi kebutuhan. Ingat, ukuran studio apartemen tidak terlalu besar, untuk itu pilih dekorasi yang minimalis dan gunakan furnitur yang tidak memakan banyak tempat. Usahakan pilih furnitur yang memiliki 2 atau 3 fungsi sekaligus.


Hal yang pertama dilakukan adalah mulailah dengan memberikan fokus pada hal–hal yang diletakkan di lantai, seperti karpet, lemari dan sofa. Agar bisa menghemat ruang, khusus untuk sofa sebaiknya pilih sofa yang bisa dilipat bila sedang tidak digunakan, maka pilihlah jenis sofa bed atau futon.Sofa bed ini bisa Anda gunakan untuk tidur, bersantai, juga menonton tv. Bagaimana jika Anda kedatangan tamu? Siapkan kursi atau bangku sederhana dan pisahkan dari sofa bed yang merupakan area pribadi Anda. Hal ini untuk menjaga privasi Anda, meskipun ruangan tempat tinggal Anda menjadi satu dengan ruang tamu.


Lalu gunakan furnitur multi-fungsi, misalnya stools yang dapat digunakan sebagai tempat duduk dan meja sudut (bedside table). Furniturseperti ini akan memberikan nilai lebih pada ruangan Anda. Anda tidak perlu menyediakan terlalu banyak furnitur sehingga Anda dapat menghemat ruangan. Selain itu Anda juga bisa menggunakan aksesoris kecil untuk memberi nuansa luas pada sebuah apartemen. Aksesoris kecil yang menempal pada dinding ternyata bisa membuat kesan lega daripada dinding hanya datar. Tapi ingat, jangan pula terlalu ramai memberi aksesoris di ruangan studio karena bisa terkesan malah jadi sumpek.


(ayb/int)


Berita Terkait
344 Warga yang Diisolasi KKB Berhasil di Evakuasi
Presiden Jokowi: Saya Minta Pak Setya Novanto Ikuti Proses Hukum
Batu Akik Ini Ternyata Masih Diburu Kolektor
Setya Novanto Dipindah dari Permata Hijau ke RSCM
Presiden Jokowi Hadiri Munas KAHMI di Medan

Please login for commentKomentar
ticia
Kalau hidupnya hanya sendiri atau pasangan saja, studio memang lebih gampang, tapi kalau sudah ada keturunan nantinya, akan sangat repot kalau tinggal di tempat studio gini
suiyong
biasa tergantung orangnya yang memilih furnitur,ada yang memilih dengan sesuai warna cat nya dan ada juga mau dicampur warnanya.
Marsim
yang jelas jangan sampai mebuat ruangan mejadi sempit dan pastikan model dan waranya cocok dengan tipe aparteman setudio.
bengbeng
Yang pertama kali di lihat saat akan berbelanja furniture untuk apartemen adalah kecocokan warna dan model dari bentuk ruangan apartemen itu sendiri kalau minimalis ya cari furniture yang simple dan tidak terlalu banyak memakan spot
alya
jika barang-barangnya bagus dan mewah pasti kelihatan sangat bagus apartemennya
KaroKalemCuy
kalau penempatan furniture tepat dan rapi sesuai besar kecilnya apartemen pasti kelihatannya indah dan mewah.
emma
ketika memilih furniture memang hra disesuaikan dgn type rumah, apalagi apartemen..yg biasanya ruangannya terbatas, jd pilihlah furniture yg minimalis
novel
wuihhh itu mah furniture kelas mahal semua pasti mahal2 harganya...emang kalo di taruh apartemen yg cocok ya pasti klop lah