Sempat Ditutup, Lokasi Konser Maut Ariana Grande di Manchester Dibuka Kembali

Senin, 11 September 2017 9:02


(ist)

108Jakarta.com - Tempat pertunjukan musik di Manchester yang menjadi saksi bisu bom bunuh diri yang menewaskan 22 orang saat konser Ariana Grande pada Mei lalu akan dibuka lagi untuk pertama kalinya. Konser amal berjudul "We Are Manchester" akan digelar untuk menggalang dana. Nantinya, dana itu dipakai untuk mendirikan sebuah monumen peringatan di kota itu.


Korban serangan 22 Mei yang terjadi di Manchester Arena terdiri dari anak-anak perempuan, yang mendominasi basis penggemar Ariana Grande. Korban termuda, Saffie Roussos, baru berusia delapan tahun. Para orangtua yang datang untuk menjemput anaknya usai konser juga turut jadi korban tewas dari serangan yang dilakukan Salman Abedi.


"Kejadian Mei lalu takkan terlupakan, tapi itu takkan menghentikan kami, atau penggemar musik Mancunian, untuk datang dan menikmati pertunjukan musik," kata general manajer tempat itu, James Allen, dalam pernyataan seperti dikutip dari Reuters.


Konser amal itu diramaikan oleh Noel Gallagher, namun Ariana Grande tidak bisa berpartisipasi. Sebelumnya Grande sudah tampil di konser amal "One Love Manchester" yang bertujuan menggalang dana untuk korban bom. Konser yang digelar pada 4 Juni silam itu pun menampilkan musisi-musisi lain seperti Justin Bieber, Coldplay, Miley Cyrus dan Pharrell Williams.


(CSR.id)

Berita Terkait
344 Warga yang Diisolasi KKB Berhasil di Evakuasi
Presiden Jokowi: Saya Minta Pak Setya Novanto Ikuti Proses Hukum
Batu Akik Ini Ternyata Masih Diburu Kolektor
Setya Novanto Dipindah dari Permata Hijau ke RSCM
Presiden Jokowi Hadiri Munas KAHMI di Medan

Please login for commentKomentar
Arif
Mungkin sekarang sudah aman dan dijaga ketat tempat nya,biar tidak ada lagi bom bunuh diri nya
ticia
Yang penting keamanan nya di jaga dengan ketat, persiapkan semua pengamanan yang baik, sisir semuanya dengan metal detektor
suiyong
untung ada pengamanan yang sangat ketat sehingga konser musik bisa dilanjutkan lagi.
bengbeng
Tetap waspada jangan sampai kecolongan lagi penjagaan harus lebih di perketat dan kalau memang perlu di siapkan saja para sniper di setiap sudut lokasi itu
alya
mudah-mudahan saja kejadian kerusuhan yang lalu tidak terulang lagi
emma
mungkin kondisi sudah normal dan dirasa sudah aman untuk umum,,yang terpenting tetap ada penjagaan 24 jam
KaroKalemCuy
Aksi yang bagus untuk menyuarakan bahwa mereka tidak takut pada teroris walaupun kejadian bom sebelumnya sudah memakan korban jiwa. Tapi mereka tetap membuka tempat konser tersebut.
novel
Cukup lama juga ya di tutup nya dan sekarang udah di buka kembali...pasti byk yg trauma akan kejadian itu