Wapres JK Bertolak ke Kazakhstan Hadiri KTT OKI

jumat, 08 September 2017 15:35


(ist)

108jakarta.com - Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla bertolak ke Kazakhstan untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Jumat (8/9). Jusuf Kalla menuju Kazakhstan sekitar pukul 10.30 WIB dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma didampingi oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Riset, serta Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir. 


Rombongan wakil presiden diperkirakan tiba di Bandara Internasional Nursultan Nazarbayeb, Astana pukul 22.00 waktu setempat. Sebelum rangkaian acara KTT dimulai, Jusuf Kalla akan mengadakan pertemuan dengan perdana menteri Kazakhstan. Kemudian Jusuf Kalla juga akan bertemu dengan masyarakat Indonesia di Kazakhstan di hotel Ritz Carlton.


Pada Ahad (10/9) Jusuf Kalla akan menghadiri serangkaian kegiatan KTT OKI tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di The Palace of Indepence, Astana. Rencananya, Jusuf Kalla akan mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari family photo, Opening Ceremony and Inaugural Session, First Working Session Emerging Relations Between Science and Society in The 21st Century, Adoption of Astana Declaration, dan Official Reception oleh presiden Kazakhstan, serta penutupan Expo 2017.


KTT OKI tentang Iptek ini akan digelar  pada 10-11 September 2017. Dalam forum tersebut, Jusuf Kalla akan menyampaikan pidato bahwa bidang Iptek dalam KTT ini merupakan momentum yang baik untuk memajukan negara-negara islam. Apalagi saat ini masih sedikit ilmuwan muslim yang meraih penghargaan nobel. Selain itu, wakil presiden juga akan menyampaikan usulan kerjasama program Iptek Unggulan serta pentingnya kerjasama antar “Center of Excellence” dan tawaran beasiswa Pemerintah Indonesia bagi mahasiswa dari negara OKI. 


KTT OKI ini akan dihadiri oleh 20 kepala negara/pemerintahan negara. Sejumlah pimpinan lembaga di Indonesia seperti BPPT, LIPI serta rektor dari beberapa perguruan tinggi nasional turut hadir dalam KTT tersebut. N. Rizky Jaramaya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Tiongkok Yakin Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Selesai Tepat Waktu
Presiden Jokowi Beri Selamat Indonesia Juara ASEAN Para Games 2017
Status Gunung Agung Naik Dari Siaga Jadi Awas
Badan Trasnportasi London Cabut Lisensi Uber Taksi
Tembok Perbatasan Turki-Suriah Ditargetkan Selesai Akhir September

Please login for commentKomentar
bengbeng
Untuk kesekian kalinya pak JK menghadiri acara tersebut ketia beliau bersanding dengan bu mega juga sempat menghadiri OKI selamat sampai tujuan pak hati hati di jalan
SayaFerdiEntong
seru juga yah ada opening ceremony disana. saya jadi pengen deh ikut serta disana kali aja nambah ilmu pengetahuan
Haries
Pak JK, sehat terus ya pak, kita berharap bisa mengemban misi yang baik dalam KTT tersebut
KaroKalemCuy
KTT OKI wujud dari pentingnya iptek agar masyarakat cerdas dalam memahami iptek yang harus digunakan untuk hal hal positif.
Samuel
sibuk juga beliau ini sama kayak Pak Jokowi, berharap bisa membawa perubahan yang bagus untuk Indonesia dalam rapat KTT OKI itu
Grace
Promo DEPOSIT 100 % setiap saat hanya di www.Kakektogel.com yuk ikutan gabung !!
emma
dengan adanya KTT OKI dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi Indonesia, agar lebih siap dalam menghadapi perubahan teknologi yang semakin maju
novel
Seharusnya isu pembantaian etnis rohingya di myanmar bisa di bahas juga di forum ini...kan ada hubungannya dgn anggota forum itu yg mayoritas islam
UserNameLupa
memang sebagai anggota ktt kita harus mengikuti ktt yang di selenggarakan di kazakhstan