Banjir dan Longsor Melanda Vietnam, 37 Orang Tewas

Kamis, 12 Oktober 2017 15:37


(ist)

108Jakarta.com - Sedikitnya 37 orang tewas dan 40 lainnya hilang saat banjir dan tanah longsor melanda Vietnam utara dan tengah. Otoritas Manajemen Bencana Vietnam mengatakan, bencana tersebut melukai 21 orang dan menghancurkan lebih dari 1.000 rumah, menenggelamkan 16.740 rumah dan merusak infrastruktur dan tanaman di enam provinsi Vietnam tengah dan utara,


Di Provinsi Hoa Binh yang terkena dampak paling parah, 11 orang tewas dan 21 lainnya hilang. "Tidak mungkin untuk melawan air ini, ini adalah yang terkuat selama bertahun-tahun," ujar Ngo Thi Su, seorang penduduk di Hoa Binh, seperti dikutip oleh Televisi Vietnam yang dikelola negara, VTV.


Petugas bencana Quach Viet Hoang mengatakan, korban tewas termasuk empat keluarga yang rumahnya terkubur tanah longsor Kamis pagi saat mereka tertidur yang menewaskan enam orang dan 12 lainnya hilang.


"Kami memobilisasi semua pasukan untuk mencari yang hilang," kata seorang pejabat bencana di provinsi tersebut kepada kantor berita AFP melalui telepon.


Seorang penduduk yang ketakutan menggambarkan banjir parah di bagian lain provinsi tersebut. Keadaan darurat diumumkan. "Banjir bandang sangat mengerikan, air mengalir turun dari bukit, seperti setinggi tiga meter," kata Phan Ba Dien kepada situs berita VNExpress yang dikontrol negara.


Evakuasi diperintahkan untuk 200 ribu orang di provinsi Ninh Binh di utara. Sebuah siklon tropis melanda Vietnam tengah pada Selasa dan menyebabkan hujan lebat.


Hujan lebat diperkirakan akan terjadi di beberapa bagian wilayah utara dan tengah saat sebuah ledakan bergerak dari Cina selatan ke Vietnam.


Menteri Pertanian Nguyen Xuan Cuong mengatakan pada sebuah pertemuan darurat pemerintah, ini adalah pertama kalinya dalam satu dekade wilayah utara dan tengah mengalami hujan deras dalam waktu singkat.


(CSR.id)

Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi
Indonesia Raih 2 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Sains IJSO

Please login for commentKomentar
ester
kasian warga vietnam yang rumahnya terkena banjir,,
Marsim
turut prihatin ya atas musibah tanah longsor dan banjir semoga semuanya bisa segera tu atasi oleh pemerintah vietnam.
KecapAkhsin
kasian sekali warga vietnam yang terkena banjir sampai mengakibatkan korban jiwa sampai 37 orang tewas,kirain diindonesia ajah yang terkena banjir ternyata divietnam bisa juga
Palkor
cukup banyak juga yah korban yang terenggut dalam peristiwa banjir yang terjadi di vietnam ini
bengbeng
Banjir Vietnam ternyata lebih parah dari bencana banjir yang ada di Jakarta yah sampe merenggut korban jiwa begitu
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
UmanG
banjir dan longsir di vietnam menyebabkan 37 orang tewas dan 40 orang hilang mungkin itu ujian untuk negara vietnam
Cepon
kira'in yang kebanjiran cuma di indonesia saja, ternyata di vietnam juga kebanjiran.
FAHTORI
Vietnampun ternyata bisa kebanjiran juga yah,sama kaya jakarta,mungkin karena kurangnya daerah tempat air meresap dan kebanyakan bangunan-bangunan
rana
inalillahi, kita bantu do'akan untuk sodara kita yang terkena musibah disana agar selalu diberikan kesabaran dan keselametan
12