BEI Berencana Bawa 10 Emiten Kunjungi Pasar Modal China

jumat, 13 Oktober 2017 13:22


(ist)

108jakarta.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana melakukan road show pasar modal ke Cinadalam rangka menjaring lebih banyak lagi investor asing yang berinvestasi di Indonesia.


"Investor dari Cina cukup potensial, mereka mulai mencoba kemungkinan melihat pasar Asia, termasuk Indonesia. Investor dari Cina masih sangat kecil, saking kecilnya tidak terdeteksi mereka cenderung ke Hong Kong," ujar Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan usai menerima delegasi dari Cina yang tergabung dalam Chinese Securities Association of Hong Kong (HKCSA) di Jakarta, Jumat (13/10).


Ia mengatakan bahwa selama ini, pihaknya belum melakukan kerja sama secara langsung dengan pasar modal Cina. Melalui kunjungan ini diharapkan ada suatu kerja sama yang dapat membuat kinerja industri pasar modal antarnegara lebih baik.


"Sebenarnya untuk sektor pasar modal kita belum ada kerja sama secara langsung, selama ini kan yang sudah berjalan lebih ke pemerintahanan. Kita berharap setelah kunjungan mereka akan ada pertemuan lanjutan mengenai langkah apa yang bisa dilakukan ke depannya," katanya.


Ia mengemukakan bahwa pada tahap awal, rencananya BEI akan membawa sekitar 10 emiten Indonesia untuk diperkenalkan ke investor di Cina. Salah satu kriteria emiten yang akan diperkenalkan ke investor Cina yakni emiten dengan nilai kapitalisasi pasar besar, dan industri dengan basis konsumen yang besar.


"Kita sudah bicara dengan beberapa perusahaan sekuritas Cina yang datang ke BEI. Saya rasa emiten sektor infrastruktur yang berkaitan dengan pembangunan di negara kita juga yang menarik," katanya.


Ia mengharapkan bahwa dengan adanya kerja sama antar-otoritas bursa lintas negara, investor asing yang menempatkan dananya di pasar saham menjadi bervariasi mengingat saat ini mayoritas investor asing di BEI mayoritas berasal dari Erpa dan Amerika Serikat. "Investor asing paling besar masih tetap dari Eropa dan Amerika Serikat," katanya.


Nicky Hogan juga mengatakan bahwa kunjungan delegasi ke pasar modal itu untuk menggali serta menjajaki berbagai potensi kolaborasi dan integrasi ekonomi lintas negara. "Kunjungan HKCSA ini adalah rangkaian dari roadshow, selain ke Indonesia mereka juga ke Thailand dan Malaysia," ucapnya.


Selain menjaring investor asing, Nicky Hogan menyampaikan bahwa saat bersamaan pihaknya juga terus melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat ke berbagai daerah. "Kepemilikan investor domestik saat ini juga cenderung meningkat dengan kepemilkan sudah sekitar 48 persen, naik dari 33-34 persen dibanding tiga tahun sebelumya," ujarnya.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Bandara Marinda Raja Ampat Siap Go International
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan

Please login for commentKomentar
alya
cina mulai memimpin dalam pasar modal seharusnya negara kita harus bisa membangunnya juga
Mendiangromo
nanti bisa-bisa isinya orang asing semua donk, dan kita yang ngga bisa apa-apa cuma jadi kacung doank
hendra
sukse terus buat BEI, mudah2an investor dan cina banyak yang tertarik yg berkunjung wisatawan wancanegara,
KaroKalemCuy
Mudah mudahan kunjungan tersebut membuat kinerja industri pasar modal antarnegara jadi lebih baik kedepannya.
dheshe
semoga dengan begitu membawa indonesia akan lebih baik lagi
ice
emang bener sih pebisnis indonesia mesti banyak belajar juga dari pebisnis china, jd jangan sampai dipermainkan juga kan
Samuel
zaman sekarang memang barang dagangan kebanyakan dari China, jadi berharap pasar modal ini bisa jadi wawasan baru untuk investor Indonesia
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
Gunawan
dengan membawa 10 Emitmen mudah mudahan bisa bekerja sama
YankeeOH
rencana yg bagus mau membawa 10 Emiten ke pasar modal cina ,semoga sukses rencananya BEI
12