BI Bagikan Kartu Uang Elektronik Gratis Buat Pengguna Tol Hingga 31 Oktober

Rabu, 11 Oktober 2017 9:39


(ist)

108jakarta.com - Bank Indonesia menyatakan kartu uang elektronik dari lima bank penerbit akan digratiskan sejak Senin depan atau 16 Oktober hingga 31 Oktober 2017, dari biaya pembelian kartu yang saat ini sebesar Rp20-30 ribu.


Direktur Elektronifikasi Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI Pungky Wibowo saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa, mengatakan pengguna jalan tol yang belum memiliki kartu uang elektronik akan mendapat satu keping kartu, tanpa biaya saat hendak memasuki pintu tol.


"Ini khusus yang belum punya ya. Kesadaran dan kejujuran masyarakat sangat diutamakan," ujar dia.


Namun, yang digratiskan adalah biaya kartu uang elektroniknya saja. Saldo dalam uang elektronik tetap harus dibayar pengguna.


"Itu program dari Badan Usaha Jalan Tol di bawah supervisi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). Dan juga program dari perbankan," ujarnya.


Kartu uang elektronik gratis itu dari lima bank penerbit yakni Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (co-branding), dan Bank Central Asia.


Pungky berharap keringanan biaya ini dapat mendorong penggunaan alat bayar uang elektronik di jalan tol, sebelum penerapan 100 persen elektronifikasi pembayaran tol pada 31 Oktober 2017 mendatang.


Hingga 6 Oktober 2017, menurut BPJT, pembayaran non tunai menggunakan uang elektronik pada gerbang tol sudah mencapai 72 persen dari total transaksi pembayaran. Pembayaran non-tunai juga sudah diaplikasikan pada 36 ruas jalan tol utama yang dikelola 11 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT).


(ayb/int)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Bandara Marinda Raja Ampat Siap Go International
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan

Please login for commentKomentar
dheshe
bagus dong kalau gitu jadi bisa mempermudah
bengbeng
Ini bagian dari sosialisasi bank BI terhadap system pembayaran non tunai yang sebentar lagi akan di berlakukan di seluruh wilayah Indonesia jadi istilahnya promosi
YankeeOH
nah kalo kaya gitukan jadinya simpel kalo mau membyar uang toll nggak usah pake uang tunai tinggal gesek aja langsung jalan
KaroKalemCuy
Harus buruan dapat bagi pengendara mobil yang sering lewat tol, mumpung lagi gratis. Dan kedepannya juga pembayaran dijalan tol menggunakan kartu elektronik. Jadi, harus wajib punya kartu tersebut.
hendra
lumanyan juga nih di kasih kartu elektronik ke BI, agar semua pengguna toll merata dan tidak mengakibatkan macet
syahril
bersyukur sekali kalo kartu tol dibagikan secara Gratis,karna sekarang semua sistem sudah otomatis semua
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
alya
lumayan nih dapat kartu e-toll gratis karna sekarang semua sistem sudah otomatis semua
Samuel
ide yang bagus dari BI agar semua sistem tol sudah otomatis secara merata
Niel
bagus dong, dikasih kartu gratis.