BMKG: Waspadai Gelombang Tinggi di Perairan Talaud

jumat, 13 Oktober 2017 10:12


(ist)

108Jakarta.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini terkait gelombang tinggi 1,25-2,50 meter yang berlaku pada 13-14 Oktober 2017 mulai pukul 07.00 WIB. Gelombang tinggi itu berpeluang terjadi di beberapa perairan di Indonesia itu termasuk di perairan timur Pulau Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut).


Menurut Prakirawan BMKG Jakarta Rismanto Effendi, tinggi gelombang 2,50-4,0 meter berpeluang terjadi di perairan selatan Banten hingga Pulau Lombok. Begitu pula di Selat Bali, Selat Lombok, serta Selat Alas bagian selatan. Gelombang tinggi juga terjadi di Samudera Hindia selatan Pulau Jawa hingga Pulau Lombok.


Sementara Itu, Prakirawan Stasiun Meteorologi Kelas II Maritim Bitung Imam Hidayat juga mengingatkan mulai Sabtu 14 Oktober 2017 pukul 08.00 Wita gelombang di perairan Laut Sulawesi berkisar 0,75-2,00 meter.


"Gelombang laut 1,25-2,5 meter akan terjadi di laut Sulawesi bagian Barat, Laut Maluku bagian Utara dan perairan Kepulauan Talaud," ujarnya.


(CSR.id)

Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi
Indonesia Raih 2 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Sains IJSO

Please login for commentKomentar
bengbeng
sebaiknya beri himbauan buat masyarakat yang berkunjung ke taulud atau para nelayan yang akan melaut untuk menghentikan kegiatanya tersebut sampai cuaca kembali normal takutnya terjadi hal yang buruk
Kokomkomariah
sebaiknya aktifitas melaut dan yang lainnya sementara waktu ditiadakan dl mengingat gelombang laut di perairan Talaud sdg tinggi..krn dikhawatirkan dpt membahayakan...
Arif
Harus tetap waspada buat para nelayan yang ingin mencari ikan di laut
lily
bahaya sekali para nelayan dan yang tinggal di pinggir pantai harus hati-hati ombak yang tinggi
ticia
gelombang tinggi begini pasti sangat berbahaya, bagi para pelaut atau nelayan, lebih baik waspada tinggi terhadap gelombang ini
YankeeOH
sangat berbahaya tuh bila didekati harus diperingatkan bagi warga atau nelayan supaya mencari tempat yg aman
KaroKalemCuy
Harus hati hati dan waspada bagi nelayan dan warga yang bertempat tinggal di pesisir perairan taulud tersebut. Karena gelombang tinggi kemungkinan terjadi.
hendra
bagi nelayan atau berwisatawan harus hati" waspada di pantai saat ada kemunculan gelombang tinggi,
ice
padahal indah loh disana , kalau tinggi gini orang2 juga pada takut deh bermain dekat pantai
sumaryani
sebaiknya warga setempat dan juga nelayan jangan beraktivitas di laut dulu
12