Dolar AS Melemah Pagi Ini

jumat, 20 Oktober 2017 9:41


(ist)

108jakarta.com - Kurs dolar AS diperdagangkan melemah terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Kamis (19/10) atau Jumat (20/10) pagi WIB, karena para investor terutama mencerna sejumlah data ekonomi yang baru dirilis.


Dalam pekan yang berakhir 14 Oktober, angka pendahuluan untuk klaim awal pengangguran disesuaikan secara musiman mencapai 222 ribu, turun 22 ribu dari tingkat direvisi minggu sebelumnya, menurut Departemen Tenaga Kerja AS, Kamis (19/10). Ini adalah tingkat terendah untuk klaim awal pengangguran sejak 31 Maret 1973 ketika mencapai 222 ribu.


Sementara itu, para investor juga terus memantau kemajuan reformasi pajak Amerika Serikat. Senat AS minggu ini bersiap untuk menyelesaikan perombakan pajak yang diluncurkan oleh Presiden Donald Trump, tepat setelah Partai Republik, atau sering disebut GOP, kehilangan pertarungan legislatif yang besar.


Senat akan mempertimbangkan sebuah resolusi anggaran, yang merupakan langkah pertama dalam meloloskan reformasi perpajakan. Tapi GOP mungkin memiliki dukungan tipis, karena seorang anggota parlemen Republik akan berada di luar kota dan tidak dapat memilih.


Indeks dolar AS, yang mengukur mata uang greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,14 persen menjadi 93,235 pada akhir perdagangan.


Pada akhir perdagangan New York, euro meningkat menjadi 1,1834 dolar AS dari 1,1788 dolar AS pada sesi sebelumnya, dan pound Inggris turun menjadi 1,3154 dolar AS dari 1,3199 dolar AS di sesi sebelumnya. Dolar Australia meningkat menjadi 0,7865 dolar AS dari 0,7844 dolar AS.


Dolar AS dibeli 112,62 yen Jepang, lebih rendah dari 112,93 yen pada sesi sebelumnya. Dolar AS juga melemah menjadi 0,9757 franc Swiss dari 0,9815 franc Swiss, dan mencapai 1,2487 dolar Kanada dari 1,2470 dolar Kanada.


(ayb/int) 


Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi
Indonesia Raih 2 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Sains IJSO

Please login for commentKomentar
Arif
Dampak nya besar sekali buat rupiah kalau dolar terus melemah
Haries
Kita sih berharap dolar bisa terus melemah dan rupiah bisa menguat, itu pasti akan sangat menggembirakan
bengbeng
saatnya berburu dollar tuh mumpung lagi turun nilai tukarnya buat persiaan nanti kalau sudah naik lagi kan lumayan tuh
hendra
syukur lah kalo dolar AS turun. mungkin ini kesempatan untuk indonesia supaya bisa menguat lagi mata uangnya.
Renny
mungkin para pengusaha beruntung kalo dolar turun mungkin, tapi buat orang awam ga ngaruh juga -r-
KaroKalemCuy
Ini kesempatan Indonesia agar Rupiah kembali menguat, karena ekonomi AS sedang tidak stabil akibat permasalahan dengan korut.
AkhsinanCikoLe
sukurin biar tau rasa, kalo begini kan rupiah naek yuhuhuuuu
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
ticia
Turunnya paling hanya beberapa poin saja, ntar muga akan naik lagi tinggi, kurs ini gak bisa dilemahkan sampai sedemikian adanya
pakaihatidong
ini sih memang sangat berpengaruh akan perdaganagn dan bisnis,tetapi mudah"an itu tidak mempengaruhi dengan perdaganagan di indonesia.
12