Dolar AS Melemah Tertekan Data Ekonomi yang Melemah

jumat, 13 Oktober 2017 10:53


(ist)

108jakarta.com - Kurs dolar AS berakhir melemah terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Kamis (Jumat pagi WIB), karena para investor terutama fokus terhadap data ekonomi yang baru dirilis.


Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan indeks harga produsen untuk permintaan akhir meningkat 0,4 persen pada bulan lalu, setelah naik 0,2 persen pada Agustus. Dalam 12 bulan sampai September, indeks naik 2,6 persen.


Dalam laporan terpisah, departemen tersebut mengatakan bahwa angka pendahuluan untuk klaim awal pengangguran yang disesuaikan secara musiman mencapai 243 ribu pada pekan yang berakhir 7 Oktober, turun 15.000 dari tingkat direvisi minggu sebelumnya.


Rata-rata pergerakan empat minggu mencapai 257.500, turun 9.500 dari rata-rata direvisi minggu sebelumnya, kata departemen tersebut.


Sementara itu, para pedagang juga mencerna risalah dari pertemuan kebijakan Federal Reserve AS pada September.


"Banyak peserta terus percaya bahwa tekanan siklikal yang terkait dengan pasar pengetatan pasar tenaga kerja atau ekonomi yang beroperasi di atas potensinya, cenderung menunjukkan inflasi yang lebih tinggi dalam jangka menengah," menurut risalah pada Rabu (11/10).


Para analis mengatakan, risalah menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan terbuka terhadap kenaikan suku bunga pada Desember, meski ada kekhawatiran tentang tingkat inflasi yang rendah. Indeks dolar AS, yang mengukur mata uang greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,30 persen menjadi 93,008 pada akhir perdagangan.


Pada akhir perdagangan New York, euro turun menjadi 1,1843 dolar AS dari 1,1856 dolar AS pada sesi sebelumnya, dan pound Inggris meningkat menjadi 1,3281 dolar AS dari 1,3218 dolar AS pada sesi sebelumnya. Dolar Australia meningkat menjadi 0,7831 dolar AS dari 0,7785 dolar AS.


Dolar AS dibeli 112,20 yen Jepang, lebih rendah dari 112,35 yen pada sesi sebelumnya. Dolar AS naik menjadi 0,9748 franc Swiss dari 0,9728 franc Swiss, dan turun menjadi 1,2460 dolar Kanada dari 1,2492 dolar Kanada.


(ayb/int)


Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi
Indonesia Raih 2 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Sains IJSO

Please login for commentKomentar
bengbeng
biasanya kalau dollar melemah harga2 barang elektronik juga ikutan turun dan nilai pertukaran mata uang dollar juga lemah kenapa yah ko bisa begitu
Arif
Bukan nya kalau dolar melemah,rupiah bisa menguat ya
ticia
kalau bisa dolar ini melemah terus, jangan menjadi mata uang yang teratas terus
hendra
kalo dollar menurun itu baru lebih baik dari pada naik, agar mata uang indonesia bisa menguat lagi.
KaroKalemCuy
Akibat maslah AS dengan Korut yang menyebabkan ekonomi AS kurang stabil dan dollar pun semakin menurun. ini kesempatan yang sangat bagus untuk Indonesia, agar rupiah terus menguat.
sumaryani
kalau dolar turun itu akan baik sekali karena rupiah akan terus menguat dan perekonomian akan tetap stabil
Samuel
dolar memang harus diperangi terus biar jangan terlalu mahal, berharap rupiah juga makin kuat
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
YankeeOH
kalo begitu rupiah bisa menduduki peringkat terbaik tapi memangbenar rupiah akan naik dan dolar akan menurun itu bagus menurut saya.
FAHTORI
Mungkin dipengaruhi juga oleh konflik militer yang sedang terjadi anatara Amerika Serikat dengan Korea Utara
12