Harga Minyak Naik Didukung Tanda-tanda Penyeimbangan

Kamis, 12 Oktober 2017 9:55


(ist)

108jakarta.com - Harga minyak dunia menguat untuk sesi ketiga berturut-turut pada Rabu (11/10) atau Kamis (12/10) pagi WIB, karena Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) mengatakan bahwa pasar minyak menunjukkan tanda-tanda penyeimbangan kembali.


Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman November, naik 0,38 dolar AS menjadi menetap di 51,30 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.


Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Desember, naik 0,33 dolar AS menjadi ditutup pada 56,94 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.


Pertumbuhan permintaan minyak dunia pada 2017, sekarang diperkirakan meningkat sebesar 1,5 juta barel per hari, merupakan revisi naik dari laporan sebelumnya, terutama mencerminkan data baru-baru ini yang menunjukkan perbaikan dalam kegiatan ekonomi, menurut laporan bulanan OPEC pada Rabu (11/10).


Pada 2018, permintaan minyak dunia diperkirakan akan tumbuh sebesar 1,4 juta barel per hari, karena membaiknya prospek ekonomi dalam ekonomi dunia, khususnya Tiongkok dan Rusia, laporan tersebut menambahkan.


OPEC juga mengatakan bahwa pasar minyak secara bertahap mengalami pengetatan setelah bertahun-tahun kelebihan pasokan.


Sehari sebelumnya, harga minyak memperpanjang kenaikannya dengan harga minyak mentah AS mencatat kenaikan harian terbaik dalam dua minggu terakhir, setelah Arab Saudi mengatakan akan mengurangi ekspor minyak pada November.


Media melaporkan Arab Saudi pada November akan memangkas alokasi minyak mentah kepada para pelanggannya sebesar 560 ribu barel per hari, menurut Andrew Lipow, presiden Lipow Oil Associates.


(ayb/int)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Bandara Marinda Raja Ampat Siap Go International
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan

Please login for commentKomentar
dheshe
kalau memang dengan naiknya harga minyak membuat dampak yang baik mah wajar wajar aja
Samuel
berharap bisa berdampak harga minyak di Indonesia jadi bisa lebih murah lagi
KaroKalemCuy
Tapi tetep membatasi pengambilan minyak dalam perut bumi, jangan mentang mentang harga sedang naik akhirnya mengambil berlebihan yang mengakibatkan stok minyak dalam perut bumi habis. Harus dijaga supaya anak cucu kita nanti bisa mendapatkan manfaat dari alam yang merupakan anugerah Allah SWT.
ice
tapi apa lebih baik harga minyak yg sekarang , lalu apa memungkinkan kalau minyak juga bakalan habis
hendra
kalo harga minyak naik mesti kebutuhan pokok pun naik juga di setiap tahun, yg membuat warga sangat resah?
bengbeng
Masa bodo amatlah naik turun harga minyak dunia toh tidak berdampak apa2 bagi harga bahan bakar di Indonesia naik turun harganya tetep biasa aja
Niel
kalau minyak naik , kebutuhan pokok psti naik
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
FAHTORI
Gimana jadinya ya nanti kalau harga minyak didunia semakin mahal,mungkin roda perekonomian dunia akan semakin menurun
syahril
sebentar lagi akan terjadi kelakaan minyak bumi karna stoknya mulai berkurang yang ada didalam bumi
12