International Internet Expo and Summit, Pegunaan Internet Pada Industri Hospitality

jumat, 13 Oktober 2017 15:05


(ist)

108jakarta.com -Industri hospitality, termasuk didalamnya hotel dan travel, kini makin memantapkan diri memperluas penggunaan teknologi internet dalam berbagai aspek bisnisnya, mulai dari sistem booking kamar hotel, database konsumen, hingga sistem “smart room” yang memudahkan pengguna kamar mengontrol berbagai fasilitas di kamarnya dengan perangkat layar sentuh.


Makin besarnya peran Internet dan sektor Teknologi Informasi (IT) dalam aplikasi di industri hospitality, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), bakal menggelar annual exhebition International Internet Expo and Summit (IIXS) dengan tema “Internet Based Service in Hospitality Market (Penggunaan Internet di Industri Hospitality)”, pada tanggal 23 – 25 November 2017 di Jakarta Convention Center di Jakarta.


Jamalul Izza, Ketua Umum APJII saat temu pers pada Rabu (11/10) di Ruang Pertemuan APJII, Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan, menyatakan, pameran International Internet Expo and Summit (IIXS) tahun ini diharapkan bisa menghubungkan dunia internet dengan industri hospitality. Untuk itu event ini mengambil tema Internet Based Service in Hospitality Market.


APJII, yang memiliki memiliki 380 anggota dari perusahaan penyedia layanan internet di seluruh Indonesia. 
Tahun ini adalah tahun kedua IIXS diselenggarakan. Dalam kegiatan  ini juga  diadakan pameran dan konferensi berbasis business-to-business (B2B) “The Hotel Week Indonesia”, yakni suatu pameran dan eksibisi dibidang hotel dan pariwisata yang hadir dengan konsep “One-stop Global Resourse Hotel & Hospitality” yang didukung oleh berbagai asosiasi perhotelan di Indonesia.


Sentara itu, Alexander Nayoan, Ketua Umum Jakarta Hotel Association (JHA), mengatakan, kini banyak pengelola hotel semakin mengandalkan pemesanan kamar melalui internet (online booking).


“Booking ke internet itu kan juga ada yang melalui travel agent. Peningkatannya dahsyat sekali. Bahkan sekarang ada hotel-hotel yang 100 persen mengandalkan internet booking, terutama hotel kecil. Penggunaan online booking telah mencapai rata-rata diatas 65 persen saat ini,” ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Albertus GP, Ketua Umum Hotel Information Technology Associatioan (HITA), memorediksi, bahwa industri hospitality akan semakin banyak menggunakan jasa layanan “big data” yang bisa membaca perilaku konsumen melalui penggunaan Internet dalam kehidupan sehari-hari.(suh)


Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi
Indonesia Raih 2 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Sains IJSO

Please login for commentKomentar
bengbeng
iya dong biar tambah maju dan canggih jaman sekarang itu apa2 sudah memanfaatkan kemajuan teknologi iternet karena bisa memudahkan segala urusan tanpa perlu kita keluar rumah
Arif
Sekarang semua nya jadi lebih mudah dengan ada nya internet di mana mana
lily
dengan kecanggihan teknologi sekarang untuk pesan kamar bisa menggunakan online keren banget
ticia
memang dunia digital saat ini tidak bisa dipungkiri berkembang dengan pesat, internet di mana mana akan sangat bisa membantu pekerjaan masing masing
Mendiangromo
sekarang kalau ngga bisa online bakalan kalah saing dengan yang lain pastinya, teknologi sekarang makin canggih
hendra
cocok buat international expo dan summit, karena sudah di perkembangkan untuk semua penggunaan internet digital pada industri hospitality
KaroKalemCuy
Di jaman era digital ini memang sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang tahu tentang internet, contohnya bisa booking kamar hotel dengan mudah melalui internet. Tapi selama penggunaannya positif pasti akan memberikan keuntungan tersendiri.
YankeeOH
kembangkan terus teknologi teknologi digitalnya supaya kedepan bisa jadi zaman yg lebih baik lagi
Marsim
penggunaan digitak memang tidak bisa di hindari karena tuntuan jaman,tapi klo siatemnya online itu hanya bisa di perkotan aja tapi klo untuk pedesaan kayaknya masih kurang peminatnya.
Samuel
seminar yang sangat bagus untuk mendorong perkembangan zaman ke arah digital
12