International Internet Expo and Summit, Pegunaan Internet Pada Industri Hospitality

jumat, 13 Oktober 2017 15:05


(ist)

108jakarta.com -Industri hospitality, termasuk didalamnya hotel dan travel, kini makin memantapkan diri memperluas penggunaan teknologi internet dalam berbagai aspek bisnisnya, mulai dari sistem booking kamar hotel, database konsumen, hingga sistem “smart room” yang memudahkan pengguna kamar mengontrol berbagai fasilitas di kamarnya dengan perangkat layar sentuh.


Makin besarnya peran Internet dan sektor Teknologi Informasi (IT) dalam aplikasi di industri hospitality, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), bakal menggelar annual exhebition International Internet Expo and Summit (IIXS) dengan tema “Internet Based Service in Hospitality Market (Penggunaan Internet di Industri Hospitality)”, pada tanggal 23 – 25 November 2017 di Jakarta Convention Center di Jakarta.


Jamalul Izza, Ketua Umum APJII saat temu pers pada Rabu (11/10) di Ruang Pertemuan APJII, Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan, menyatakan, pameran International Internet Expo and Summit (IIXS) tahun ini diharapkan bisa menghubungkan dunia internet dengan industri hospitality. Untuk itu event ini mengambil tema Internet Based Service in Hospitality Market.


APJII, yang memiliki memiliki 380 anggota dari perusahaan penyedia layanan internet di seluruh Indonesia. 
Tahun ini adalah tahun kedua IIXS diselenggarakan. Dalam kegiatan  ini juga  diadakan pameran dan konferensi berbasis business-to-business (B2B) “The Hotel Week Indonesia”, yakni suatu pameran dan eksibisi dibidang hotel dan pariwisata yang hadir dengan konsep “One-stop Global Resourse Hotel & Hospitality” yang didukung oleh berbagai asosiasi perhotelan di Indonesia.


Sentara itu, Alexander Nayoan, Ketua Umum Jakarta Hotel Association (JHA), mengatakan, kini banyak pengelola hotel semakin mengandalkan pemesanan kamar melalui internet (online booking).


“Booking ke internet itu kan juga ada yang melalui travel agent. Peningkatannya dahsyat sekali. Bahkan sekarang ada hotel-hotel yang 100 persen mengandalkan internet booking, terutama hotel kecil. Penggunaan online booking telah mencapai rata-rata diatas 65 persen saat ini,” ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Albertus GP, Ketua Umum Hotel Information Technology Associatioan (HITA), memorediksi, bahwa industri hospitality akan semakin banyak menggunakan jasa layanan “big data” yang bisa membaca perilaku konsumen melalui penggunaan Internet dalam kehidupan sehari-hari.(suh)


Berita Terkait
Gara-Gara Tronton Mogok KAI Sehari Rugi Rp808 Juta
BMKG Temukan Sembilan Titik Panas di Jambi
Bandara Marinda Raja Ampat Siap Go International
Kurdi Tegaskan tak Ingin Berperang dengan Pasukan Irak
Presiden Jokowi: Tunjangan Veteran Naik 25 Persen Tahun Depan

Please login for commentKomentar
alya
penggunaan internet memang sangat diperlukan dalam industri apapun untuk mempermudah jangkauan
Mendiangromo
sekarang kalau ngga bisa online bakalan kalah saing dengan yang lain pastinya, teknologi sekarang makin canggih
hendra
cocok buat international expo dan summit, karena sudah di perkembangkan untuk semua penggunaan internet digital pada industri hospitality
KaroKalemCuy
Di jaman era digital ini memang sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat yang tahu tentang internet, contohnya bisa booking kamar hotel dengan mudah melalui internet. Tapi selama penggunaannya positif pasti akan memberikan keuntungan tersendiri.
dheshe
namanya juga kemajuan teknologi apa pun bisa dipermudah dengan internetan
YankeeOH
kembangkan terus teknologi teknologi digitalnya supaya kedepan bisa jadi zaman yg lebih baik lagi
Marsim
penggunaan digitak memang tidak bisa di hindari karena tuntuan jaman,tapi klo siatemnya online itu hanya bisa di perkotan aja tapi klo untuk pedesaan kayaknya masih kurang peminatnya.
Samuel
seminar yang sangat bagus untuk mendorong perkembangan zaman ke arah digital
syahril
ga heran kalo internet sekarang ada dimana-mana karna internetan sekarang jadi kebutuhan pokok dari semua orang
Nani
Buat para pemain poker sekarang ada games baru loh di situs web kita yukk hanya di DangdutQQ. mari silahkan dicoba dan daftar kan diri anda sekarang juga permainan yang menarik dan memiliki sensasi tersendiri… permainan terfavorite diseluruh Indonesia tentu semuanya pada udah tau dong gak ada salahnya dicoba lohhh… Ajak Teman Kamu Main Di DangdutQQ, Dapatkan Bonus Referal 20% Berlaku Seumur Hidup !! Bergabung Bersama Ribuan Player Dari Berbagai Pelosok Seluruh Indonesia, Beradu Ketangkasan Anda Bermain. Server Murni Tanpa Robot 100% Dengan Sistem Player VS Player Keunggulan dari DangdutQQ: – Minimal Depo 10Rb – Minimal Withdraw 25Rb – Cashback mingguan 0,3% ~ 0,5% Seminggu 2x tanpa syarat – Bonus Referral 20% Seumur Hidup – Proses Depo-Wd Super Cepat DangdutQQ Menyediakan 7 Game Dalam 1 ID : – Poker Online – Bandar Poker – Domino 99 – Adu Q – Bandar Q – CapSa Susun – Sakong ( new game ) Didukung oleh 6 Bank Lokal Terbesar Di Indonesia : – BCA – BRI – BNI – MANDIRI – DANAMON – CIMB Niaga Segera Daftarkan ID Anda Sekarang Juga Dan Jangan Sampai Ketinggalan Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi CS 24/7 Kami Melalui : – Livechat – BBM : D8CAE752 – Wechat : dangdutqq – Line : dangdutqq – Whatsapp : +85569967665 – Instagram : Dangdutratu – Twitter : dangdutqq – Facebook : @dangdutqiuqiu Untuk pendaftaran bisa melalui link berikut : bit.ly/2uFTJjW Mainkan Kartumu Dan Menangkan Sekarang Juga Hanya Di DangdutQQ! Kepuasan Dan Kemenangan Pemain adalah Motto Utama dari DangdutQQ. Minta izin yah admin yang terhormat untuk post and share di sini. .:: Dangdutqq By Players For Players ::.
12