Inspeksi Lintasan Kereta Jelang Natal dan Tahun Baru

Senin, 20 November 2017 9:00


(ist)

108jakarta.com - Selama beberapa hari ini Manajemen PT KAI Daop 5 Purwokerto memeriksa seluruh lintas yang ada di wilayahnya. 


Pemeriksaan ini diselenggarakan guna memastikan kondisi lintas siap operasi menyambut masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (NATARU) . Sesuai dengan instruksi Direksi PT KAI, masa angkutan Natal 2017 dan Tahun baru 2018 akan dilaksanakan selama 17 hari terhitung mulai tanggal 22 Desember 2017 hingga 07 Januari 2018.


PT KAI secara penuh mempersiapkan berbagai aspek keamanan dan keselamatan bagi para pengguna jasanya. 
Pemeriksaan yang dilaksanakan di seluruh wilayah PT KAI Daop 5 ini mencakup pemeriksaan jalur, titik-titik rawan yang dimiliki, jembatan, terowongan, wesel, dan kemampuan Sumber Daya Manusia dalam menghadapi masa posko.


Dengan menggunakan lori atau dressin motoris, rombongan bertolak kearah utara pada Selasa (7/11). 
Lintas Tegal sampai dengan Purwokerto dipilih pertama untuk dilaksanakan pemeriksaan. Pemeriksaan yang kedua dilaksanakan pada Selasa (14/11) dimulai dari stasiun Kutoarjo hingga stasiun Purwokerto, sedangkan pemeriksaan yang ketiga dilaksanakan Kamis (16/11) diawali dari stasiun Banjar hingga stasiun Kroya.


Inspeksi ini dipimpin oleh Vice President (VP) Daop 5 Purwokerto, Dwi Erni Ratnawati bersama seluruh manajer dan para quality control (QC). 


 “Kami wajib mengetahui dan memastikan bahwa pemeliharaan dan pengendalian resiko keselamatan sudah dilaksanakan dengan baik dan handal. Saya tidak mau bertaruh untuk keselamatan karena keselamatan adalah hal mutlak,” terangnya.


Adapun beberapa instruksi yang diberikan di tiap kedatangan di tiap stasiun meliputi, kebersihan toilet, peningkatan pelayan kepada publik, pelaporan potensi resiko, pemasangan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) agar ditempat yang mudah dilihat dan diambil. Sedangkan beberapa temuan yang harus segera ditindak lanjuti diantaranya kondisi cat stasiun yg sudah kelihatan kusam, bancik stasiun agar segera ditambah, ketersediaan P3K. (suh)


Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi
Indonesia Raih 2 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Sains IJSO

Please login for commentKomentar
Jaebum
Demi keamanan para penumpang dan menghindari hal hal yang tidak diinginkan inspeksi jalur wajib hukumnya untuk dilakukan
Arif
Harus dilakukan pemeriksaan yang teliti,mengingat nanti akan sangat ramai sekali perjalanan yang menggunakan kereta api
Juragan
setuju, semua harus di cek biar pada amana dan sejahtera buat para pemudik
suiyong
sebelum hari libur natal dan tahun baru semua kereta api harus disiapkan dari jauh hari.
Brokoli
memang harus dipersiapkan dari sekarang supaya nantinya bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan
KaroKalemCuy
Harus itu supaya penumpang Kereta Api yang akan berpergian Natal ataupun Tahun Baru selamat dan meras nyaman dan perjalananpun lancar.
ata
nah inspeksi seperti ini harus lebih sering dilakukan, untuk menjaga segala sesuatunya tetap aman dan perjalanan jadi lancar
Mama
Memang musti dicek kesiapannya , ini pasti akan jadi angkutan yang sangat di minati oleh warga
Haries
Harus itu, karena menjelang hari raya dan tahun baru pastinya akan sangat padat transportasinya
kopi
betul pak, karena menjelang natal dan tahun baru pasti banyak warga yang naik kereta api, jadi harus diperiksa secara teliti biar perjalanannya aman
12