Polisi Gagalkan Pengiriman Sabu dari Malaysia

Selasa, 14 November 2017 10:24


(ist)

108Jakarta.com - Kepolisian Resor Nunukan, Kalimantan Utara, menggagalkan rencana pengiriman narkotika jenis sabu-sabu seberat satu kilogram asal Malaysia dikirim ke Samarinda, Kaltim.


Wakapolres Nunukan, Kompol Rizal Muchtar di Mapolres Nunukan, Senin mengungkapkan, pengungkapan kasus sabu-sabu ini dilakukan Satuan Resnarkoba Polres Nunukan pada Ahad (5/11) sekitar pukul 17.00 Wita di Pelabuhan Lintas Batas Laut (PLBL) Liem Hie Djung Nunukan.


Kronologis penangkapannya, kata dia, bermula saat polisi mendapatkan informasi dari masyarakat soal dugaan kedatangan barang dari Kota Tarakan menggunakan speedboat yang dibungkus dengan karung warna putih.


Ketika speedboat yang dicurigai membawa barang itu tiba di PLBL Liem Hie Djung, aparat kepolisian yang telah menunggu langsung melakukan pemeriksaan.


Akhirnya ditemukan barang yang disimpan dalam kotak sehingga karung itu diminta oleh pemiliknya yang sudah menunggu di pelabuhan itu untuk membukanya.


"Pada saat dibuka karung itu oleh pemiliknya, ditemukan bungkusan warna hitam yang diduga berisi sabu-sabu seberat satu kilogram," ujar Rizal Muchtar.


Pemilik barang (karung) bernama Rio Prayudi (24) beralamat Samarinda Seberang, Kaltim, langsung diamankan dan digelandang ke Mapolres Nunukan pada saat itu juga.


Setelah Rio Prayudi diperiksa, diketahui barang haram ini akan dijemput Novriani Resmawati (16) di Samarinda sehingga dilakukan penangkapan juga di rumahnya di Samarinda.


Hasil pemeriksaan keduanya langsung ditetapkan menjadi tersangka dengan laporan polisi Nomor: LP/205/XI/2017/Kaltara/Res Nunukan.


"Kedua tersangka ini hanya disuruh dan bertindak selaku kurir saja," kata dia. 


(CSR.id)

Berita Terkait
344 Warga yang Diisolasi KKB Berhasil di Evakuasi
Presiden Jokowi: Saya Minta Pak Setya Novanto Ikuti Proses Hukum
Batu Akik Ini Ternyata Masih Diburu Kolektor
Setya Novanto Dipindah dari Permata Hijau ke RSCM
Presiden Jokowi Hadiri Munas KAHMI di Medan

Please login for commentKomentar
ticia
bagus bisa di gagalkan begitu, yang penting barang seperti ini harus di musnahkan dengan segera
Haries
Pengedaran shabu sangatlah mengkhawatirkan sekali, harus selalu di lakukan razia untuk menumpas ini
ice
untung sempet ke tangkep orang-orang nya, lebih jeli lagi ya pasti masih banyak yg begini deh
Ibnu
Dengan pengamanan yang extra ketat, malaysia masih berani menyelundupkan narkoba juga yah, langsung eksekusi aja deh pelakunya
akhsin
syukurlah kalau pelakunya sudah ditangkap yang melakukan pengiriman sabu" dari malaysia
YankeeOH
masih berani aja nih narkoba diseludupkan ke indonesia apa mereka nggak nyadar tentang meningkatnya kemanan indonesia dibidang pemberantasan narkoba, kurang kabar kali mereka
pakaihatidong
masih aja untuk tujuan indonesia dengan mengedarkan baram haram ini di seludupkan,tetapi bagusnya itu bisa di gagalkan.
bengbeng
kaya engga ada kapoknya padahal kemarain2 sudah kena beberapa kilo dan sekarang bawa lagi dan pelakunya masih dari negara yang sama nampaknya ancamana hukuman mati tidak membuat nyali para bandar ciut yah
UmanG
lagi" ada penyelundupan sabu dari malaysia, untung aja di gagalkan oleh polisi jadi tidk jadi di sebarluaskan oleh pelaku