Polisi Tilang 793 Pelanggar Selama Operasi Zebra di Kobar

Rabu, 15 November 2017 14:53


(ist)

108Jakarta.com - Sebanyak 793 pengendara roda dua dan empat ditilang dalam Operasi Zebra Telabang 2017 yang digelar selama dua pekan (1-14 November 2017) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah. 


Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra mengungkapkan, mayoritas pelanggar yang kena tilang karena tidak bisa menunjukan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Sebanyak 522 pelanggar dari 793 yang kena tilang tersebut karena tidak membawa STNK. Sisanya, 117 pelanggar ditilang karena tidak bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM). 


“Banyak yang kelupaan tidak membawa STNK. Selain itu, ada juga dari mereka yang mengatakan takut tercecer di jalan kalau STNK tersebut dibawa saat berkendara,” ujar Asdini saat jumpa pers di Pangkalan Bun, Rabu (15/11/2017).


Selain itu pelanggaran lain yakni, tak memakai helm, tidak ada spion, tidak pasang plat nomor dan perlengkapan motor tidak lengkap (lampu tidak menyala).


Ia mengatakan, jumlah tilang Operasi Zebra Telabang 2017 naik signifikan jika dibanding dengan tahun lalu yang hanya 600 pelanggaran. “Trennya naik, ini terjadi karena jumlah kendaraan yang dimiliki warga juga terus naik setiap harinya,” katanya.


(CSR.id)

Berita Terkait
Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
banyak sekali yang terkena razia pasti mereka gak mematuhi aturan lalu lintas dan tidak melengkapi surat" kendaraan bermotor
Arif
Masih banyak juga ya yang melanggar lalu lintas,sampai diangka segitu yang melanggar nya
hendra
kerja yg sangat bagus untuk pak polisi, semoga saja di kota waringin ini bisa menjadi lebik baik supaya para pengendara paham denganaturan polisi, atas opreasinya,
Juragan
aihh harus di buat rutin dan berkala agar bisa di minimalkan kejadian yang tidak di inginkan
Kokomkomariah
pelanggaran kendaraan lalu lintas di daerah aja jumlahnya begitu banyak, apalagi di kota2 besar...kesadaran masyarakat akan tertib lalu lintas dan surat menyurat msh sangat kurang...
StelKendo
Itulah hebatnya orang Indonesia, yang penting punya kendaraan masalah surat surat tidak lengkap itu belakangan dan mereka tidak memikirkan keselamatan nyawanya jadi banyak yang tidak memaikai helm.
justdoit
ternyata banyak juga pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas
ticia
sangat banyak sekali pelanggar yang terjadi., sungguh sangat memprihatinkan banyak yang melakukan pelanggaran begini, kesadarannya memang tidak ada
Haries
Banyak sekali yang kena Razia, bukti bahwa masyarakat masih jauh dari segi tertib berkendara
ata
lumayan banyak juga pak, nyayur dong bapak dapet uang ehem2 dr yg di tilang
12