Pamitan ke Prajurit Kostrad, Gatot: TNI Harus Netral, Tak Bisa Dibeli

Kamis, 07 Desember 2017 20:02


(ist)

108Jakarta.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo datang ke Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Cilodong, Jawa Barat, Kamis (7/12/2017) tadi. 


Kedatangannya untuk berpamitan kepada prajurit Kostrad karena tidak lama lagi akan pensuh dari TNI. Dalam pidatonya, Gatot berpesan agar para prajurit Kostrad tetap berdiri netral. 


Dia mengatakan, tahun depan adalah tahun politik. Saat itu merupakan tantangan bagi TNI dalam menjaga kepercayaan masyarakat.


"Prajurit Kostrad bertugas dan berjuang bukan karena uang, bukan karena materi, tetapi karena keyakinan bahwa kau adalah patriot bangsa yang rela berjuang berkorban nyawa hanya untuk tetap tegaknya keutuhan NKRI," kata Gatot. 


Dia juga berpesan kepada jajaran Kostrad agar bersikap jika ada yang berusaha membuat Kostrad tidak netral. 


"Ini saya ingatkan. Siapa pun yang memimpin kalian amati dia. Kalau sudah dia kelihatan akan menjual Kostrad, bersikap kalian. Tidak boleh TNI kemana-mana. TNI harus netral. Biarkan yang lainnya bisa dibeli, TNI tidak bisa dibeli," tuturnya.


(CSR.id)

Berita Terkait
Jelang Akhir Tahun, Pegawai PT KAI Dilarang Cuti
BNPB: Dua Orang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa Jawa
BMKG: Gempa Jabar Karena Tumbukan Lempeng Indo Australia-Eurasia
Jokowi Masih Rahasiakan Lokasi Bandara Sukabumi
Indonesia Raih 2 Emas dan 3 Perak di Olimpiade Sains IJSO

Please login for commentKomentar
Haries
Setuju dengan pak gatot, TNI tetap Netral dan tidak memihak siapapun
CaffeLatte
iya pak, sebenernya sangat disayangkan ada keputusan yang menurut ane cukup aneh dalam pergantian bapak ini
Renny
jadi beliau yang akan pergi dan digantikan dengan yang baru -r-
pakaihatidong
rasa yang mungkin ini menjadi hal yang menyesakkan hati,komandan besar meninggalkan prajuritnya.
ice
pastinya sedih yah namanya udh berkecimpung lama juga kan di dunia tentara gitu bapak gatot
Mama
Bener tuh , kalau tni memang harus netral, apalagi berpolitik segala , enggak perlu , yang penting gimana supaya aman semuanya
novel
Tp kalo udah pensiun dr TNI boleh dong berpolitik memihak pd satu partai kalo bs jadi anggota partai sekalipun