PBB Tetapkan 12 Desember Hari Jaminan Kesehatan Dunia

Rabu, 13 Desember 2017 10:30


(ist)

108jakarta.com - Perserikatan Bangsa-bangsa pada Selasa menetapkan tanggal 12 Desember sebagai Hari Jaminan Kesehatan Dunia dan mendesak semua negara anggota PBB untuk berupaya memastikan rakyatnya memiliki jaminan kesehatan.


Dalam resolusi yang disahkan, Majelis Umum PBB mengundang semua negara anggota untuk memperingati International Universal Health Coverage Day setiap tahun dengan cara yang sesuai dan sesuai dengan prioritas, melalui pendidikan dan berbagai kegiatan, guna meningkatkan kesadaran soal pentingnya sistem kesehatan yang kuat dan tahan uji serta jaminan kesehatan universal.


Majelis Umum meminta semua negara anggota untuk berupaya memastikan agar seluruh rakyatnya memiliki akses yang sama terhadap layanan kesehatan mendasar dalam hal peningkatan kesehatan serta pencegahan, pengobatan, penyembuhan serta peredaan penyakit.


Majelis juga mendesak semua negara untuk memperkuat perlindungan bagi personel medis dan kemanusiaan yang secara khusus dikerahkan dalam tugas-tugas tertentu, juga memperkuat dukungan dalam bentuk fasilitas transportasi dan peralatan, rumah sakit dan fasilitas-fasilitas medis lainnya, terutama di daerah konflik.


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
Sayang sekali masih banyak org yang tdk mendapatkan fasilitas kesehatan yg baik dari negara2 nya terutama negara kita ini
bengbeng
Yang bener nih terus perayaan hari kesehatan itu bakalan di tandai kegiatan seperti apa,harapan gw sih nanti setiap 12 desember di adakan kegiatan cek kesehatan secara gratis
maskliwon
sehat itu penting bagi seluruh warga dunia, semoga makin baik pelayanan di rumah sakit
StelKendo
Sehat itu mahal, maka itu harus lakukan kegiatan yang membuat tubuh jadi sehat.
Akhsinhandsome
itu harus karena jaminan kesehatan sangat penting sekali buat warga yang kurang mampu,dengan adanya hari jaminan kesehatan dunia berharap semua pihak rumah sakit tidak menolak warganya buat berobat
justdoit
kalau begitu dihari itu kita harus apain ?
Samuel
ini jadi titik awal agar tiap negara bisa memperhatikan kesehatan tiap warganya
pakaihatidong
memang sih untuk kesehatan itu penting untuk di peringati ,akan lebih penting untuk masalah yang sekarang ini,palestina.
Renny
disini ada ga ya hari jaminan kesehatan, siapa tau aja libur kan tuh enak banget -r-
Cobra
dg diperingati hari jaminan kesehatan dunia smoga tidak ada lagi warga masyarakat yg di tolak rumah sakit,
12