AP II Gandeng BRI Untuk Pembayaran Nontunai di Bandara

jumat, 12 Januari 2018 9:53


(ist)

108jakarta.com - PT Angkasa Pura II (AP II) bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk jasa dan layanan transaksi nontunai dengan menerapkan pembayaran elektronik di seluruh bandara yang dikelola perseroan.


Kerja sama tersebut disepakati Direktur Kredit Menengah, Korporasi, dan BUMN BRI, Kuswiyoto, dan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Angkasa Pura II, Daan Achmad, di Jakarta, Kamis, 11 Januari 2018.


"Kerja sama ini tindak lanjut dari kerja sama terdahulu, dalam pengembangan bandara, sehingga transaksi keuangan penumpang dapat menjadi lebih mudah, akurat, dan transparan," kata Daan.


Melalui kerja sama ini, BRI akan melayani pembayaran secara nontunai di seluruh gerai-gerai yang bertempat di bandara yang dikelola dan bekerja sama dengan AP II.


"Ini untuk mendukung program Bank Indonesia untuk menerapkan budaya transaksi nontunai. BRI mendapat kepercayaan untuk mendukung Angkasa Pura II dalam menyediakan jasa dan layanan perbankan melalui pembayaran elektronik di lingkungan bandara Angkasa Pura II. Dalam hal ini di tenant-tenant (gerai-gerai) yang bekerja sama dengan Angkasa Pura II," ujar Kuswiyoto.


Dalam kerja sama ini, BRI akan memfasilitasi transaksi penerimaan dan juga pengawasan data transaksi yang terjadi di setiap gerai yang telah bekerja sama dengan AP II.


Kuswiyoto berharap kerja sama ini dapat mendorong pengembangan bisnis dan penguatan struktur keuangan AP II. BRI juga berharap dapat meningkatkan penyaluran pembiayaan korporasi seperti kredit modal kerja dan investasi serta fasilitas perbankan lainnya kepada AP II.


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
Jaebum
Kalau bisa jangan cuma dengan BRI saja tetapi dengan bank lain juga dilakukan kerjasama seperti ini
justdoit
zaman now makin praktis dan makin mudah untuk melakukan apa saja
Cobra
jadi semakin mudah, sekarang apa-apa dengan kartu
Akhsinhandsome
jadi sekarang sudah bisa pakai kartu bank bri kalau sedang dibandara
ice
bukannya bisa pakai e toll yah, soalnya kemarin saya pembayaran pakai kartu e toll indomaret juga bisa kok