Garuda Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Pramugari, Ini Kriteria yang Dibutuhkan

jumat, 12 Januari 2018 11:15


(ist)

108jakarta.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka lowongan kerja untuk posisi pramugari. Informasi lowongan kerja tersebut disebarluaskan melalui salah satu akun Twitter resmi milik perseroan, yakni @recruitmentGA, pada Senin, 8 Januari 2018.


"Dear tweeps. Catat tanggalnya. Kami akan melakukan rekrutmen pramugari di Jogja pada 3 Februari 2018. Selain Jogja, kira-kira di kota mana lagi kami sebaiknya melakukan rekrutmen pramugari?," demikian bunyi cuitan akun Garuda yang dilengkapi dengan gambar berisi keterangan tentang persyaratan dan kualifikasi untuk menjadi pramugari di maskapai Garuda Indonesia.


Senior Manager Public Relations Garuda Indonesia Ikhsan Rosan membenarkan informasi lowongan kerja sekaligus akun Twitter tersebut. "Benar. Itu valid, dan akunnya juga resmi. Informasinya juga valid," katanya kepada Tempo melalui pesan singkat pada Kamis, 11 Januari 2018.


Pada iklan lowongan kerja tersebut dijelaskan bahwa Garuda Indonesia, melalui Garuda Indonesia Training Center (GITC), tengah membuka kesempatan kepada masyarakat, khususnya wanita, untuk bergabung menjadi pramugari melalui program pendidikan dan pelatihan (Flight Attendant Training/FAT).


Seleksi program FAT Garuda Indonesia pada bulan Januari ini diadakan di Jakarta, yaitu pada Sabtu, 6 Januari 2018, kemudian pada 16, 20 dan 27 januari 2018, serta pada Februari mendatang di Yogyakarta.


Peserta harus datang ke tempat pelaksanaan seleksi yang telah ditetapkan dengan berpakaian rapi, memakai sepatu pantofel (high heels), menggunakan riasan wajah natural, serta membawa kelengkapan sejumlah dokumen yang dimasukkan ke dalam map transparan.


Peserta pelatihan yang dinyatakan lulus semua tahapan training akan langsung melanjutkan program menjadi pramugari Garuda Indonesia tanpa melalui proses seleksi lagi.


"Jika lulus semua tahapan training, maka dipastikan akan menjadi pramugari Garuda Indonesia," demikian bunyi pernyataan akun Twitter @recruitmentGA pada Senin, 8 Januari 2018, saat menjawab pertanyaan seorang netizen.


Adapun persyaratan dan kriteria yang dibutuhkan oleh Garuda Indonesia untuk posisi pramugari, di antaranya harus berkewarganegaraan Indonesia (WNI), usia minimum 18 tahun dan maksimal 27 tahun, tinggi badan minimum 158 cm dan maksimum 172 cm, pendidikan minimum SMA/SMK/Sederajat, tidak mengenakan kacamata dan menguasai bahasa asing terutama bahasa inggris.


Bagi peserta yang lulus tahapan seleksi, akan dikenakan biaya pendidikan dan latihan. Garuda bekerja sama dengan Bank BUMN menyediakan pinjaman untuk biaya pelatihan.


Durasi pelatihan siswa FAT Garuda Indonesia berlangsung selama 3-4 bulan. 


(ayb/int)


Berita Terkait
Pelatihan Keterampilan Otomotif dan Kelistrikan di Kecamatan Klapanunggal
Bus Penumpang Terbakar Hebat, 52 Orang Tewas
Presiden Trump Tak Akan Pindahkan Kedubes AS ke Yerusalem Tahun Ini
Penerbangan Internasional AirAsia Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta
Rekrutmen Volunteer untuk Asian Games 2018 Kembali Dibuka

Please login for commentKomentar
Wijaya
rekrut yang cakep" dong biar bnyk peminatnya di pswt garuda
ice
hemm boleh juga nih, ah tp syg tinggi saya kurang , jd gagal deh
youcanseeme
buat yg cakep2 boleh tuh kerja disana, apalagi yg suka naik pesawat
kamisPahing
pasti yang daftar banyak, dan yang pasti yang dipilih cantik cantik dan menarik
Dzulfikar
pramugara nya kapan :(