Harga Minyak Dunia Tergelincir

Kamis, 08 Februari 2018 9:12


(ist)

108jakarta.com - Harga minyak dunia turun tajam pada akhir perdagangan Rabu waktu New York atau Kamis (8/2) pagi WIB. Penurunan harga dipicu  data yang menunjukkan kenaikan persediaan minyak mentah Amerika Serikat.


Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret, turun 1,60 dolar AS menjadi menetap di 61,79 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.


Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman April, turun 1,35 dolar AS menjadi ditutup pada 65,51 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.


Persediaan minyak mentah AS naik 1,9 juta barel pada pekan yang berakhir 2 Februari menjadi 420,3 juta barel. Badan Informasi Energi AS (EIA) melaporkan ini merupakan kenaikan mingguan kedua berturut-turut setelah turun selama 11 minggu berturut-turut.


Persediaan produk-produk minyak juga meningkat, dengan bensin naik 3,4 juta barel menjadi 245,5 juta barel, dan sulingan naik 3,9 juta barel menjadi 141,8 juta barel.


(ayb/int)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
Bagus klo harga minyak dunia bisa turun. karena bisa memberikan dampak yang baek buat indonesia. sehingga harga bbm bisa turun dan stabil
ice
woww, mantp juga nih yah, ini pengaruhnya berdampak baik atau buruk yah??
Mama
Kalau gitu produsen minyak lagi pada panik dong , pengaruhnya ke kita sih kayaknya enggak besar banget tuh
justdoit
Bagus klo harga minyak dunia bisa turun.karena bisa memberikan dampak yg baek buat indonesia.sehingga harga bbm bisa turun dan stabil
novel
Kurang ngerti ama bgituan...selama naiknya kaga pengaruhi ekonomi dlm negeri ya kaga masalah
Dzulfikar
akhirnya harga minyak dunia turun, bisa jadi berdampak baik nih buat indonesia, karna bisa jadi harga bbm turun hehe