Pascaoperasi, Kondisi Mata Novel Membaik

Selasa, 13 Februari 2018 15:37


(ist)

108Jakarta.com - Kabiro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyampaikan, setelah dilakukan pengecekan hasil operasi mata kiri pada Selasa (13/2) pukul 11.00 waktu Singapura, kondisi penyidik senior KPK, Novel Baswedan dalam keadaan baik. "Secara umum dokter menyampaikan hasil operasi kemarin baik," kata Febri dalam pesan singkatnya, Selasa (13/2).


Febri menuturkan, operasi yang dilakukan di mata kiri yang dijalani Novel adalah dengan cara memindahkan selaput gusi yang pada operasi sebelumnya telah ditempelkan, untuk menutupi area tengah yang sempat pertumbuhan selnya kurang baik. Terdapat pula operasi tambahan yaitu operasi penggantian implant dikarenakan saat pemindahan jaringan selaput gusi, implan harus ikut pindah posisi dan diganti untuk menjaga atau pemeliharaan saluran glaukoma.


"Hasil kontrol setelah operasi adalah kondisi kedua mata secara umum dalam keadaan baik. Suplai darah ke jaringan mukosa atau mata baik dan diharapkan jaringan dapat tumbuh dengan baik. Perlu dikontrol kembali besok sore dan satu pekan kemudian," jelas Febri.


Febri menambahkan, selain diberikan tetes mata, Novel juga meminum obat tambahan antibiotik. Diketahui, tim dokter yang melakukan operasi tambahan pada Novel didatangkan dari Inggris karena memang dalam operasi sebelumnya terjadi perlambatan pertumbuhan di selaput mata kiri Novel, setelah operasi dua kali untuk memasang jaringan gusi.


Sampai saat ini, penyidik senior KPK Novel Baswedan masih berada di Singapura dan masih harus melakukan rangkaian proses pengobatan. Khususnya, terhadap mata kiri setelah 10 bulan lalu Novel disiram air keras saat dalam perjalanan dari masjid ke rumahnya usai Subuh pada 11 April 2017.


Hingga kini kasus teror penyiraman air keras terhadap Novel masih misteri. Sampai sekarang, pihak Polda Metro Jaya belum mampu mengungkap motif di balik teror tersebut.


(CSR.id)

Berita Terkait
Gambar Destinasi Wisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah Venezuela
Don't Miss It! TMII Bagi-bagi Tiket Masuk Gratis
Mulai januari 2019, Jepang Bakal Berlakukan Pajak Sayonara
Asyik, Kini Mengurus Visa Korea Selatan Semakin Mudah
Filipina Tutup Sementara Destinasi Wisata Boracay, Ada Apa Ya?

Please login for commentKomentar
Jaebum
Miris kalau melihat nasib Novel semoga saja mata nya bisa sembuh seperti sedia kala
adit
alhamdulilah, semoga bisa cepat membongkar keburukan koruptor
Juragan
kasihan.. namun itu adalah resiko dari pekerjaan, mau gimana lagi
StelKendo
Syukur kalau kondisi pak novel sekarang membaik, tapi tetap harus menyelidiki siapa pelaku yang menyerang Pak novel tersebut.
Dzulfikar
bahkan sampai sekarang pun belum ketangkep siapa pelakunya hadeh. sabar pak novel, kalo orang berbuat baik pasti banyak aja yg jahatin
sumaryani
syukurlah jika sudah mulai membaik semoga bisa sehat kembali agar bisa membrantas para koruptor
mustafa
semangat dalam menjalankan kebenaran, semoga sehat terus dalam memberantas kejahatan
bengbeng
tetap semangat buat pak novel baswedan tenang saja pak orang baik pasti akan di lindungi oleh yang maha kuasa bagaimanapun kebenaran harus di ungkap
Iyan
alhamdulillah semoga pak Novel bisa kembali pulih dan kembali memberantas orang-orang yang salah dalam menggunakan jabatannya tenang pak, kebaikan pasti akan selalu ada di atas apapun yang dilakukan orang-orang yang ingin mengalahkannya pasti kebaikan yang akan selalu menang.