Penjualan Pernak-Pernik Imlek di Bandung Meningkat 50 Persen 

Selasa, 13 Februari 2018 14:05


(ist)

108jakarta.com - Penjualan pernak-pernik Imlek di Kawasan Cibadak, Kota Bandung, Jawa Barat, meningkat hingga 50 persen sejak awal Februari 2018.


"Ada peningkatan hingga 50 persen dan toko-toko di Cibadak ini sudah menjual pernak-pernik Imlek sejak akhir Januari kemarin," kata Marsita, penjual pernak-pernik Imlek di Kawasan Cibadak, Kota Bandung, Selasa, 13 Februari 2018.


Menurut Marsita, berbagai jenis pernak-pernik Imlek yang dijual di tokonya beragam, mulai dari amplop angpao, lilin, hio beraneka aroma, lampion dan berbagai peralatan sembahyang.


"Tahun ini kan shionya shio anjing, jadi sekarang kita jual yang berkaitan dengan shio itu, seperti gambar-gambar pada aksesorisnya," kata dia.


Harga setiap pernak-pernik Imlek yang dijual sekitar Rp 15 ribu hingga Rp 1 juta rupiah, dan yang banyak dicari oleh konsumen untuk tahun ini, yaitu lampion dan amplop angpao.


Marsita memperkirakan penjualan pernak-pernik Imlek akan meningkat hingga 100 persen pada dua atau tiga hari menjelang Peringatan Tahun Baru China.


Penjual lainnya, Emilia, mengatakan penghasilan dari berjualan pernak-pernik Imlek tahun ini hampir sama dengan tahun sebelumnya.


"Kalau omzet hampir sama seperti tahun lalu, menjelang beberapa hari menuju ke Imlek itu memang meningkat pesat ya, saya sih berharapnya bisa lebih dari tahun lalu tapi kan tahu sendiri ekonomi kadang enggak tentu kondisinya," tuturnya.


Sementara itu, seorang pembeli pernak-pernak Imlek di Kawasan Cibadak, Neni, biasa membeli pernak-pernik Imlek di kawasan tersebut.


"Untuk tahun ini, banyak saya beli tuh lampion, karena bagus-bagus dan murah harganya," kata Neni.


(ayb/int)


Berita Terkait
Indonesia dan Brasil Sepakat Bebas Visa
Pameran Industri Mesin dan Elektronik IIME 2018 Siap Digelar

Please login for commentKomentar
Jaebum
Lumyana lah penghasilan para pedagang pernak pernik imlek dibandung bisaa mengalami peningkatan hingga setengahnya
adit
pasti... imlek pastinya mau yg special buat yg merayakan
Juragan
pasti.. masa musim imleka yang laku openjualan kartu natal.. aneh aneh aja
StelKendo
Keuntungan tersendiri buat para pedagang yang menjual keperluan imlek, yang penting jangan terlalu mematok harga yang berlebihan tinggi.
sumaryani
sudah di pastikan ramai jika menjelang imlek banyak para pembeli pernak pernik imlek
justdoit
Jelas donk...kalo mao deket imlek pernak pernik pasti banyak terjual karena unik unik dan banyak penggemar yang mencarinya
Iyan
jelas, karena yang akan datang pada tgl 16 februari adalah hari raya imlek jika nanti yang datang adalah hari raya idul fitri pasti alat-alat sembayangan muslim yang habis terjual hehehehehe
SAVAGE
Iya lah apalagi ini mau menginjak imlek pasti banyak orang yang china yang mau merayakan imlek ini