Pernik-Pernik Valentine Mulai Laris Manis

Rabu, 14 Februari 2018 13:01


(ist)

108Jakarta.com - Permintaan pernak-pernik untuk merayakan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, seperti boneka dan bantal, di Solo, Jawa Tengah, mengalami peningkatan. "Dibandingkan dengan bulan sebelumnya, untuk bulan ini ada peningkatan permintaan sekitar 30 persen," kata Mawar, supervisor usaha pembuatan boneka yang ada di Kawasan Laweyan Solo, di Solo, Senin, 12 Februari 2018.


Mawar mengatakan boneka Teddy Bear atau beruang masih menjadi primadona untuk memperingati hari kasih sayang. Bahkan, tidak sedikit yang memesan boneka tersebut dalam bentuk buket. "Buket boneka dihiasi bunga mawar banyak diminati masyarakat. Untuk harganya terjangkau, mulai dari Rp 30 ribu sampai tidak terhingga. Meski demikian, yang paling banyak permintaan di bawah harga Rp 100 ribu," ucapnya.


Produk lain yang juga banyak diminati oleh konsumen adalah bantal yang berwarna identik dengan hari kasih sayang, yaitu merah muda. Sama dengan buket boneka, untuk bantal warna merah muda yang paling banyak diminati adalah yang harganya di bawah Rp 100 ribu.


Sementara itu, untuk momen Imlek yang jatuh tanggal 16 Februari 2018, diakui Mawar, tidak begitu berpengaruh terhadap permintaan boneka. "Hanya saja kemarin sempat ada pesanan 100 boneka anjing, karena kan ini tahun anjing ya. Itu saja pesanan yang berhubungan dengan Imlek," katanya.


Salah satu konsumen, Mia, mengatakan untuk merayakan hari Valentine dirinya membeli boneka di Kawasan Laweyan. Selain harganya jauh lebih murah dibandingkan toko lain, pilihannya juga banyak. "Seperti boneka binatang, kalau di toko lain harganya di atas Rp 300 ribu, kalau di sini hanya Rp 125 ribu. Jadi lebih hemat," katanya.


(CSR.id)

Berita Terkait
Lukisan Mural Bertema Forest di Prime Park Pekanbaru Hotel
Angkasa Pura II Layani 1,9 Juta Penumpang Selama Imlek 2018
Dua Pekan Terhenti, Kereta Api Pangrango Kembali Beroperasi
Liburan Imlek, 1,9 Juta Penumpang Berlibur Lewat Bandara 
Presiden Jokowi Lantik 17 Duta Besar, dari Todung Mulya Lubis Hingga Muliaman Hadad

Please login for commentKomentar
pakaihatidong
Itu sudah pasti karena untuk di hari kasih sayang akan lengkap bila sebuah kado yg merupakan tanda rasa saya pada orang spesial.
novel
Ketibang beli2 gituan alangkah baiknya uangnya di berikan pada org yg kaga mampu...tentu lebih terasa kasih sayang ya toh
CaffeLatte
itu mah buat mereka mereka aja yang emang merayakan valentine, kalau ane mah kagak
sumaryani
kalau menjelang imlek pasti akan banyak pernak pernik yang menarik yang ingin di beli
youcanseeme
Coklat , boneka , bunga sudah jadi tradisi waktu valentine...
ice
ahh seandainya saja bisa dinner malem ini, malahan ga jadi nih
Dzulfikar
bunga, boneka dan coklat masih yang paling laris nih, secara yg paling sering di kasih ke pasangan