Tiket Kereta Api Jakarta-Solo Libur Imlek Ludes

Rabu, 14 Februari 2018 10:35


(ist)

108Jakarta.com - Tiket kereta api rute Jakarta-Solo pada libur panjang Tahun Baru Imlek 2018 sudah habis terjual sehingga PT KAI harus mengoperasikan kereta api tambahan.


"Untuk kereta tambahan ada KA Argo Lawu Fakultatif dengan harga tiket Rp 450.000 per penumpang. Selain itu ada KA wisata atau priority yang sudah terjual 26 tempat duduk dengan harga tiket Rp 800.000 per penumpang," kata Kepala Suburusan Pelayanan Komersial Stasiun Solo Balapan, Budi Arifin di Solo, Selasa, 13 Februari 2018.


Ia mengatakan untuk kereta api tambahan tersebut dijalankan pada tanggal 14, 15, dan 18 Februari 2018. Pihaknya berharap dengan pengoperasian kereta api tambahan tersebut dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat.


Sementara itu, mengenai penjualan tiket kereta api reguler sudah habis terjual di tanggal 14 dan 15 Februari. Sedangkan untuk keberangkatan tanggal 16 Februari hanya tersisa 36 tiket untuk kereta api Argo Lawu.


"Kalau untuk tiket kereta api Argo Dwipangga, Bima, Gajayana, Argo Lawu, Argo Lawu Priority, dan Argo Lawu Fakultatif sudah habis," katanya.


Sementara itu, tiket kereta arus balik dari Solo ke Jakarta di tanggal 18 Februari, yaitu untuk kereta Argo Lawu, Gajayana, Argo Dwipangga, Bima, dan Argo Dwipangga Fakultatif juga sudah habis.


Mengenai harga tiket, dikatakannya, tidak ada kenaikan. Ia mengatakan untuk KA reguler harga tiket mulai Rp 250.000-450.000.


"Sedangkan untuk kereta api fakultatif atau tambahan harganya dipatok Rp 450.000 dengan total sebanyak 350 tempat duduk," katanya.


Ia mengatakan tiket KA jarak jauh tersebut sudah dijual tiga bulan sebelum keberangkatan sehingga tetap menerapkan peraturan batas atas dan batas bawah.


(CSR.id)

Berita Terkait
Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
kantor-kantor lain pada libur panjang nih kayaknya , saya sih alhamdulillah libur 4 hari sampai senin besok
Jaebum
Libur 3 hari benar benar dimanfaatkan masyarakat untuk pulang kampung maupun liburan ke Solo
adit
pasti banyak lah yg mau merasakan liburan bareng keluarga besar
Juragan
nah ayuuu kita libu8ran, pada mau kemana kita sekarang
ticia
lain kali harus beli jauh jauh hari jadi ngak kehabisan tiket
Haries
Libur panjang pasti dimanfaatkan orang untuk berlibur, jadinya tiket bakal ludes
pakaihatidong
Itu sih sudh pasti. Kalau boleh perlu untuk gerbong keretanya di tambah, biar untuk yg belum dapat kebagian tiket dapat pulang kampung.
justdoit
Banyak juga yang pulkam.sampai2 tiket kereta habis.
CaffeLatte
pantesan aja, kayanya emang udah dari 2 minggu lalu sih abisnya. soalnya ane ngecek dari 2 minggu lalu udah keabisan
sumaryani
jauh jauh hari sudah banyak yang pesan tiketnya jadi pada habis terjual
12