Tingkatkan Keamanan, Gereja St Lidwina Sleman Dipasangi CCTV

Rabu, 14 Februari 2018 11:40


(ist)

108Jakarta.com - Gereja St Lidwina Bedog Sleman Yogyakarta mulai dipasangi CCTV (Closed Circuit Television) alias kamera pengintai. Pemasangan CCTV dilakukan menyusul penyerangan terhadap gereja yang berada di Jalan Jambon, Dusun Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten sleman, DI Yogyakarta itu oleh Suliyono. Serangan dengan pedang itu dilakukan saat umat Katolik mengikuti misa yang dipimpin Romo Edmund Prier SJ.


“Sebelumnya tidak ada CCTV. Hari ini baru dipasang,” kata Ketua Paroki Gereja Santa Lidwina Yohanes Mateus Soekatno saat ditemui Tempo di gereja, Selasa, 13 Februari 2018.


Tak hanya kamera pengintai, menurut Soekatno, gereja juga tengah mempertimbangkan untuk mempekerjakan satpam di sana. “Tapi masih dibahas. Apakah satpam itu nanti akan dipekerjakan paruh waktu atau sebagai pekerja tetap,” kata Soekatno.


Suasana gereja hingga Selasa 13 Februari masih ramai. Sejumlah pekerja juga melakukan pembenahan beberapa bagian bangunan di dalam gereja st Lidwina Bedog. Selain itu, sejumlah kelompok masyarakat juga mengunjungi gereja tersebut pasca penyerangan Ahad pagi lalu. Para tamu memberikan dukungan moril terhadap pihak gereja dan umat di sana. “Ini bagian dari upaya pemulihan trauma,” kata Soekatno.


(CSR.id)

Berita Terkait
Please login for commentKomentar
DongkrakXenia
oh yeee.. semakin diperketat nih. takut ada kejadian kaya kemarin lah yang. yg tiba tiba2 masuk bawa bawa golok
Jaebum
Gara gara kemarin diserang sekarang gereja St Lidwina Sleman sudah dipasangi CCTV untuk memantau pergerakan sekitar gereja
Juragan
cakep,,, kalo perlu semua temapt ibadah ada cctv untuk memantau semua aktifitas warga
Mas
Pastinya sih, setelah kejadian makhluk gak jelas yang masuk bawa bawa pedang dengan mengatasnamakan jihad. harus ada penjagaan yang ketat, apalagi dari para kaum yang tak memiliki toleransi.
ticia
demi keamanan yach smua di jaga dengan ketat dan juga tetap menjaga ketertiban
Haries
Demi keamanan bersama sebaiknya begitu, karena kasus sebelumnya cukuo di jadikan pelajaran
pakaihatidong
Mantaap lah dengan adanya cctv memberikan kenymanan dan kelancarn beribadah.
novel
Yg patut di ambil dari kejadian ini bukan soal pengawasan sih...yg penting rasa toleransi itu yg harus tetap di jaga
CaffeLatte
oh yeee.. semakin diperketat nih. takut ada kejadian kaya kemarin lah yang. yang tiba tiba2 masuk bawa bawa golok
sumaryani
kenapa baru sekarang di pasang cctv setelah ada kejadian penyerangan
12