Astindo Travel Mart 2018

Selasa, 06 Maret 2018 11:33


(ist)

108jakarta.com - Pameran wisata  Indonesia Astindo Travel Fair 2018 yang berlangsung pada 2-4 Maret 2018 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC) menampilkan  konsep baru yaitu Astindo Travel Mart.


Elly Hutabarat, Ketua Umum ASTINDO, menyatakan, Sebagai pameran wisata terlengkap di Indonesia. Astindo Travel Fair tidak hanya menyuguhkan ragam produk liburan dalam dan luar negeri dengan harga hemat bagi masyarakat Indonesia, namun juga sebagai sarana informasi dan pusat transaksi perjalanan wisata maupun bisnis.


“Untuk kali pertamanya, tahun ini kami menyelenggarakan Astindo Travel Mart dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia serta mempromosikan 10 destinasi prioritas pariwisata atau Bali Baru,” ujar Elly.


Dengan dukungan dari Kementerian Pariwisata RI, forum business to business (BtoB) ini mempertemukan buyer yang merupakan tour operator dari kawasan ASEAN dengan seller dari Indonesia yang merupakan inbound tour operator, hotel, serta pelaku usaha wisata lainnya.


Dijelaskan oleh Elly, Acara BtoB ini dikemas dalam bentuk famtrip ke Bandung dan Jakarta selama tanggal 27 Februari sampai dengan 3 Maret 2018 dengan host Kementerian Pariwisata RI. 


“Ke depannya kami berharap Astindo Travel Mart mampu menghadirkan buyer dari mancanegara untuk bertemu dengan seller pelaku industri wisata dari seluruh Indonesia,” tambah Elly.


Sementara itu, Rudiana, Ketua Panitia Astindo Travel Fair 2018, menngungkapkan, yang membedakan Astindo Travel Fair dengan pameran wisata lainnya adalah dukungan dari beragam airlines. 


Tahun ini, Astindo Travel Fair didukung oleh 16 maskapai penerbangan ternama berskala internasional.


Dengan total 150 booth, pihaknya optimis bursa wisata ini angka dikunjungi 150 ribu orang dengan perkiraan transaksional (sales volume) hingga Rp200 miliar. (suh)


Berita Terkait
Indonesia dan Brasil Sepakat Bebas Visa
Pameran Industri Mesin dan Elektronik IIME 2018 Siap Digelar
Gambar Destinasi Wisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah Venezuela

Please login for commentKomentar
ata
yang suka traveling pasti suka banget sama event ini
lily
bentar lagi liburan sekolah banyak akan liburan keluar kota atau keluar negeri jadinya ramai sekali
dheshe
sebuah pameran wisata semoga membantu meningkatkan perjalanan wisata
mustafa
nah gini dong, harus membantu meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia
Jaebum
Banyakk sekaii yang datang diacara Astrindo ini sampai susah benar untuk booking
Haries
Pasti banyak diburu para pelanggan
justdoit
pengunjungnya banyak sekali ya , berarti ini menunjukkan byk org yg suka sama travelling
Samuel
lumayan banyak juga pengunjungnya, ini menunjukkan gaya hidup warga Indonesia yang sangat tinggi terhadap travelling
novel
Bagi para pelancong yg suka berwisata ke luar negeri harus datang ke tempat itu siapa tau dapat potongan harga
Anjar
bagus untuk mendatangkan turis mancanegara kedalam negeri, agar lebih terkenal tempat wisata di daerah indonesia ini. agar terus berkunjung kita harus tetap bisa mempromosikan kembali tempat wisata.