BMKG: Lampung Waspadai Hujan Lebat-Angin Kencang

Senin, 05 Maret 2018 11:01


(ist)

108Jakarta.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lebat disertai angin kencang diperkirakan terjadi di wilayah Provinsi Lampung pada Senin hingga Selasa (6/3) pagi.


Disampaikan dalam rilis tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Senin, kewaspadaan potensi hujan lebat disertai angin kencang itu diperkirakan terjadi di wilayah Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, dan Pesisir Barat pada malam hari.


BMKG menyatakan pula, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.


Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 5 Maret pukul 07.00 WIB hingga 6 Maret 2018 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah barat laut hingga utara dengan kecepatan antara 5-15 knots (9-29 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 3-10 km.


Suhu udara secara umum berkisar antara 23-32 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 17-29 derajat Celsius.


Kelembapan udara secara umum berkisar antara 62-96 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 67-98 persen.


Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Mesuji, Tanggamus, dan Pesisir Barat.


Siang hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Way Kanan, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah, Pesawaran, Kota Bandarlampung, dan Kabupaten Lampung Selatan.


Malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah, Pesawaran, Kota Bandarlampung, dan Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Tulangbawang, dan Mesuji. Dini hari berpotensi berawan.


(CSR.id)

Berita Terkait
Indonesia dan Brasil Sepakat Bebas Visa
Pameran Industri Mesin dan Elektronik IIME 2018 Siap Digelar
Gambar Destinasi Wisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah Venezuela

Please login for commentKomentar
ata
semoga gak ada korban jiwa aja ya
Akhsinhandsome
harus hati" dan waspada buat para warga dan pengendara bermotor yang yang mau kelampung karena cuacanya hujan yang lebat disertai dengan angin yang sangat kencang
lily
hati-hati mengendari kendaraan di saat hujan yang lebat sangat berbahaya
dheshe
dan juga harus berhati hati saat berkendara saat hujan
mustafa
terus berhati hati untuk warga sekitar jika melakukan kegiatan diluar ruangan
Jaebum
Kalau anginnya kencang sekali bisa merusak rumah warga dan bakalan banyak pohon tumbang
Haries
Kurangi aktivitas diluar aja
Iyan
terus berhati-hati bagi masyarakat lampung yang melakukan kegiatan di luar ruangan terus jaga kesehatan dan pola makan agar tidak mudah sakit dimusin yang ekstrim seperti yang sedang terjadi saat ini.
Renny
serem banget nih kalo udah hujan disertain angin kencang dan lebat. mending dirumah aja ga usah jalan jalan keluar -r-
ice
aduuh klo udh kena hujan dan angin , paling ngeri deh nih, bahaya nya kebangetan pastinya
12