Frisian Flag Indonesia Dukung Program Farmer2Farmer 

Selasa, 06 Maret 2018 11:53


(ist)

108jakarta.com – Akhmad Sawaldi, DDP Manager and FDOV Project Frisian Flag Indonesia, dalam acara Penutupan Program Farmer2Farmer 2018 pada Kamis (1/3), mengatakan, manajemen bisnis baru akan mulai diajarkan kepada peserta peternak sapi perah tahun ini.


Kegiatan tersebut merupakan komitmen PT Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkuat  dukungannya untuk mengembangkan peternak sapi perah di Indonesia melalui program Farmer2Farmer (F2F). Bentuk kegiatannya memberikan pelatihan manajemen bisnis yang komprehensif untuk peternak sapi perah di Lembang dan Pangalengen, Jawa Barat.


Upaya ini, kata Akhmad, untuk menyelesaikan rangkaian pelatihan praktik peternakan sapi perah (GDFP) dalam program F2F. Sejak dimulai tahun 2013, program F2F sudah berhasil menjangkau hampir 1.000 peternak sapi perah lokal di Jawa Barat dan Jawa Timur.


“Kami memahami bahwa pengetahuan dan keterampilan GDFP tidak lagi cukup bagi peternak sapi perah untuk mengembangkan praktik peternakan mereka. Mereka perlu memahami pengelolaan bisnis dan administrasi agar bisa mengembangkan peternakan sapi perah secara berkelanjutan,” ungkap Akhmad di Hotel & Restoran Sindang Reret, Cikole, Bandung
Program F2F diawali dengan tujuan untuk mendorong peternak sapi perah lokal menerapkan GDFP secara konsisten dan berkelanjutan. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumsi susu masyarakat Indonesia, mengembangkan dan menerapkan serangkaian pelatihan intensif serta program pendampingan dan pemantauan. (suh)


Berita Terkait
Asyik, Turis Indonesia Kini Bebas Visa 30 Hari ke India

Please login for commentKomentar
ata
bagus juga nie program frisian flag
lily
terima kasih banyak atas dukungannya semoga berjalan lancar
dheshe
dengan demikian para peternak bisa makin terampil dan terus memajukan peternakan indonesia
mustafa
program yang baik, karena mendorong untuk memajukan peternakan di indonesia juga
Jaebum
Demi meningkatkan keterampilan para peternak sapi biar bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi
Haries
Dukungan yang positif banget
novel
Gitu dong jgn hanya ngambil hasilnya aj tp orangnya juga di bina agar bisa mandiri dan menguntungkan kedua belah fihak juga nantinya
Samuel
program sosial yang sangat bagus untuk menanam sikap rajin berkebun di setiap mind set warganya
Anjar
hal yang sangat positif untuk para para pemuda pemuda indonesia agar lebih tau gimana cara nya memeras susu yang baik langsung dari sumbernya.
Iyan
dukungan yang luar biasa yang memang harus diapresiasi tidak hanya memproduksi susu dan menghasilkan untuk yang besar dari pasar susu di indonesia dengan seperti ini mereka pun menghargai para peternak sapi yang membantu mereka dalam hal memproduksi susu untuk negeri ini.
12