Kerjasama Bank Muamalat dan FK KBIH  untuk  Produk Haji dan Umrah

Selasa, 06 Maret 2018 10:35


(ist)

108jakarta.com - Fokus di bidang haji dan umrah, Bank Muamalat mendukung penuh kegiatan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FK KBIH). 


“Bentuk dukungan kami di antaranya melalui penyediaan ruangan kerja bagi FK KBIH dan juga pelaksanaan Seminar Nasional Revitalisasi Peran Pembimbing Haji Menuju Profesionalitas dan Kemandirian,” ungkap Purnomo B. Soetadi, Direktur Ritel Bank Muamalat  di Jakarta. 


Seminar  tersebut menghadirkan narasumber Nizar, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Sodik Mujahid, dan Direktur Bina Haji Kemenag RI, Khoirizi, yang dilaksanakan Kamis (1/3)  di Muamalat Tower Lantai 19 Jakarta.


“Kami menyediakan One Stop Service Hajj & Umrah (1hram). Khusus umrah, Bank Muamalat mendedikasikan satu lantai khusus untuk FK KBIH dan asosiasi-asosiasi travel haji & umrah demi menunjang segala aktifitas bisnis yang dijalankan,” ungkap Purnomo.


Bank Muamalat memiliki solusi yang terpadu untuk layanan Haji dan Umrah, pihaknya ingin menunjukan kepada stakeholders haji & umrah bahwa Bank Muamalat merupakan bank yang memiliki solusi terpadu untuk haji & umrah. 


“Kami giat mendukung aktifitas dan kegiatan FK KBIH seperti kegiatan hari ini, Bank Muamalat sangat berkomitmen dalam melayani umat,” tegas Purnomo.


Purnomo mengatakan, dengan kerjasama ini pada tahun 2018, Bank Muamalat menargetkan peningkatan 20 persen untuk pangsa pasar haji dan umrah dengan total 100 ribu porsi haji. Memfokuskan bisnis di segmen komunitas Muslim akan menjadi fokus Bank Muamalat di 2018.


“Pertumbuhan dana haji Bank Muamalat tercatat mencapai lebih dari Rp2,3 Triliun di tahun 2017 dengan jumlah nasabah yang melakukan porsi haji sebanyak hampir 87.000 porsi haji,” ujarnya. (suh) 


 


Berita Terkait
Indonesia dan Brasil Sepakat Bebas Visa
Pameran Industri Mesin dan Elektronik IIME 2018 Siap Digelar
Gambar Destinasi Wisata Indonesia Hiasi Kereta Bawah Tanah Venezuela

Please login for commentKomentar
ata
kerja sama yg terjalin dg baik semoga barkah
lily
semoga kerjasamanya bisa berjalan dengan baik
dheshe
kerja sama ini semoga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk umroh
Jaebum
Tugas FK KBIH jadi lebih mudah setelah ada fasilitas yang disiapkan oleh bank muamalat untuk mereka
Haries
Kerjasama yang bagus sekali
justdoit
program yg sangat menarik , mudah2an program ini bisa berjalan dengan lancar
Samuel
bank muamalat memang dari dulu sudah dipercaya untuk menangani kebutuhan perjalanan umroh karena harganya memang sangat berbeda daripada bank lain
novel
Lah katanya bank ini lg dalam pengawasan otoritas perbankan karna sedang mengalami pailit..tp kok malah bikin kegiatan gitu tp bagus sih buat membantu para pengusaha kecil gitu
Anjar
kerjasama yang membantu untuk para jamaah yang ingin pergi haji, karena sekarang banyak yang agent agent palsu untuk memberangkatkan haji.
Iyan
karena banyaknya jamaah yang berasal dari indonesia maka untuk mempermudah mereka yang ingin melakukan pembayaran biaya haji maka program ini ada dan sangat mwembantu.