Pameran Indonesia Craft Batik Gift Show 2018

Selasa, 06 Maret 2018 13:45


(ist)

108jakarta.com - Pameran Indonesia Craft Batik Gift Show (ICBGS) kembali digelar tahun ini di Hall A Jakarta Convention Center pada 7-11 Maret 2018. 


Demi melestarikan dan mempromosikan batik yang sudah diakui UNESCO sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia. 


Pameran  ini menampilkan produk batik dan kerajinan dari seluruh Indonesia diharapkan  menjadi surga belanja bagi para pecinta dan pengguna kerajian dan souvernir. 


Menurut Tazbir, Tim 100 event, Calendar of Event Kementerian Pariwisata, pameran ini menjadi cara lain untuk mempromosikan batik dan juga Industri handmade batik. Karena Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, namun sayang belum bisa dikembangkan secara optimal. 


“Dengan adanya pameran ini diharapkan bisa meningkatkan industri handmade batik tanah air. Karena pameran batik, craft, dan gift mempunyai arti penting dalam meningkatkan nilai ekonomi kreatif Indonesia di tingkat global, di mana daya saing ekonomi kreatif Indonesia saat ini menurut World Economic Forum (WEF) berada di ranking 34 dunia,” ujarnya.


Tazbir menjelaskan, sebagai kegiatan kreatif yang berkaitan dengan kreasi, produksi, dan distribusi yang dibuat dan dihasilkan oleh tenaga perajin yang berawal dari desain hingga proses penyelesaiannya. 


Budi Sukat Swito, Mistindo Connexion, penyelenggaraan pameran ICBGS 2018, menambahkan, penyelenggaraan pameran ICBGS memasuki tahun ke-2 dengan mengangkat tema ‘Melalui Craft, Batik, dan Gift Show 2018 Kita Tingkatkan Kreatifitas dan Produktifitas dalam Rangka Persaingan Dunia Global’. 


 ICBGS 2018 akan menampilkan berbagai produk craft, batik, dan gift unggulan dari Nusantara dalam 200 stand pameran. Selama pameran berlangsung juga diselenggarakan fashion show, talkshow, costum and hair competition, workshop, beauty class make up by Wardah, serta pertunjukan musik. 


Pengunjung pameran ICBGS 2018 tidak dipungut biaya atau gratis dan berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. (suh)


Berita Terkait
Please login for commentKomentar
ata
kalau udah ngomongin batik saya inget sama kota solo
lily
ada pameran batik nich pasti banyak model batik yang bagus-bagus harus ikutan pameran
dheshe
kebanggaan masyarakat indonesia dapat melestarikan batik
mustafa
salah satu yang menjadi kebanggaan indonesia. terus lestarikan batik indonesia sampai penjuru dunia
Jaebum
Sayang kalau dilewatkan acara seperti ini karena biasanya banyak batik yang berharga mirik tetapi kualitasnya bagus
Haries
Seru banget pastinya
MITRA
semoga warisan budaya ini akan mengangkat indonesia lebih tinggi di mata dunia, n semoga designer akan lebih ahli dalam mengkombinasikan trand n tradisional.
novel
Di saat makin banyaknya mode baju luar negeri yg datang ke negara kita tp jgn sampai lupa dengan warisan tanah air kita seperti batik karna itu juga sebagai simbol bangsa kita..maka lestarikanlah dgn cara datang dan beli produknya
Samuel
pameran yang akan menginspirasi pengunjung di dunia seni batik dan para kolektor. Bagus juga untuk generasi muda agar melestarikan budaya Indonesia